Rabu, 29 Juli 2020 08:57

Bawaslu Riau Gelar Simulasi Musyawarah Penyelesaian Sengketa

Mengantisipasi segala kemungkinan pada Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Riau taja simulasi selesaikan sengketa suara.

Riauterkini-PEKANBARU-Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Rabu (29/7/20) pagi mengatakan bahwa potensi sengketa pada tahapan pencalonan sangat mungkin terjadi di pilkada serentak 2020, Bawaslu Riau menggelar Simulasi Musyawarah Penyelesaian Sengketa, Selasa (28/7/20).

Kegiatan tersebut, tambah Rusidi, dihadiri oleh Anggota Bawaslu 9 Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan pengawasan Pilkada serentak tahun 2020.

"Pada kegiatan ini kita mengundang Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kota", ujar Rusidi.

Curhat Jalan Ke Bawaslu

Ketika sedang melaksanakan kegiatan Simulasi Musyawarah dalam penyelesaian sengketa pemilihan, Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA bertandang ke kantor Bawaslu Riau, jalan Adisucipto No. 284 (Komplek Transito) Marpoyan Damai Pekanbaru. Dalam kunjungan ini ustadz Syahrul Aidi (sapaan akrab Anggota DPR RI) itu didampingi oleh Staf Ahli dan Tim Asistensi. Anggota DPR RI tersebut disambut langsung Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan dan Komisioner lainnya.

Kesempatan selanjutnya dihadapan Syahrul Aidi Ketua Bawaslu Riau menyampaikan bahwa Kantor Bawaslu Riau yang saat ini ditempati merupakan kantor milik pemprov Riau. Rusidi juga menyampaikan keadaan jalan menuju kantor Bawaslu Riau kurang representatif.

"Jalan menuju kantor kita ini belum diaspal bahkan pada saat terjadi hujan jalan di depan kantor Bawaslu Riau sering digenangi banjir setinggi betis orang dewasa", ujar Rusidi Rusdan yang berharap agat Syahrul Aidi dapat menyampaikan keadaan kantor Bawaslu Riau itu kepada pihak berwenang, mengingat Syahrul Aidi duduk di komisi yang membidangi infrastruktur.

Terkait hal itu, Syahrul Aidi mengatakan bahwa saat ini ia diamanahkan di DPR RI pada Komisi V yang membidangi infrastruktur yang secara tupoksi tidak berkaitan langsung dengan Bawaslu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu.

"Komisi saya kan membidangi infrasruktur sedangkan penyelenggara pemilu bermitra dengan komisi II DPR RI, namun demikian saya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Riau yang telah menyampaikan aspirasi kepada saya disamping tujuan menjalin bersiraturahmi dengan rekan-rekan Bawaslu Riau, ujar Syahrul.

Mengenai aspirasi Ketua Bawaslu Riau yang menyampaikan perlu adanya perbaikan Jalan dan drainase menuju Kantor Bawaslu Riau, Syahrul Aidi menyatakan turut prihatin dan akan menyampaikan kondisi ini ke Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, karena hal hal teknis seperti ini harus disampaikan kepada bagian teknis.

"Semoga infrastruktur jalan dan drainase menuju kantor Bawaslu Riau segera diperbaiki," harapnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang