Sabtu, 25 Juli 2020 11:36

Dikeluhkan Warga, DPRD Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembangunan Sutet

Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru langsung mendatangi lokasi pembangunan Sutet.

Riauterkini - PEKANBARU - Pembangunan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) oleh PT PLN (Persero) UIP II UPKJS 2 wilayah Riau-Kepulauan Riau di Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, dikeluhkan masyarakat.

Dari itu, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru langsung mendatangi lokasi pembangunan Sutet. Warga sendiri menolak adanya Sutet dikarenakan warga khawatir akan keselamatan mereka, terutama soal kesehatan.



"Karena ada penolakan dari masyarakat makanya kami turun ke lapangan untuk mengkroscek kondisi pembangunan Sutet pemukiman masyarakat ini, dimana dari beberapa keluhan masyarakat yang sampai ke DPRD masyarakat itu khawatir akan dampak yang ditimbulkan seperti radiasi. Memang untuk saat ini belum terasa kita tidak tahu ke depannya bagaimana, ini harus dipastikan oleh pihak PLN bahwa pembangunan Sutet ini seperti apa," Ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Selasa (21/07/2020).

Politikus Demokrat ini juga mempertanyakan aturan dalam membangun Sutet, mulai dari jarak hingga ketinggian tower. Menurut Sigit hal tersebut harus dijelaskan sedemikian rupa agar tidak muncul permasalahan di kemudian hari.

"Tindaklanjuti dari kunlap kita hari ini, Senin besok tepatnya 27 Juni 2020 kita akan panggil hearing pihak PLN untuk menjelaskan, dan kita minta sejauh ini sosialisasi kepada masyarakat seperti apa," tegasnya. (Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang