Selasa, 14 Juli 2020 17:51

Diduga Langgar Jam Operasional dan Terima Tamu Dibawah Umur, Star City Jadi Sorotan DPRD

pihak legislatif menilai ada beberapa THM yang sudah mengangkangi Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru yang melebihi jam operasional seharusnya.

Riauterkini-PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berlaku tegas terhadap Tempat Hiburan Malam (THM). 

Sebab, pihak legislatif menilai ada beberapa THM yang sudah mengangkangi Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru yang melebihi jam operasional seharusnya. 



Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri menyebut bahwa THM yang melanggar aturan salah satu diantaranya Star City di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau sudah melebihi jam operasional yang diatur Perda, ini sudah salah, Pemko Pekanbaru diminta untuk turun kesana," ujar Azwendi, Selasa (14/7). 

Terlebih lagi, pihak legislatif menerima laporan dari masyarakat yang mengatakan beberapa pengunjung dari THM itu merupakan anak dibawah umur.

"Tentunya ini lebih bahaya, sudah nggak benar kalau seperti ini. Jangan-jangan, anak-anak ini berbuat yang tidak baik disana, bisa mengkonsumsi narkoba atau lainnya. Dan lagi, hal ini terjadi apakah kesengajaan dari pengelola atau bagaiamana," sebutnya. 

Azwendi pun berharap tidak ada tebang pilih saat Pemko Pekanbaru menertibkan hal semacam ini. "Pihak pengelola nya untuk segera dipantau, jangan sampai ada pembiaran. Pemko harus tegas ini," cetusnya. 

Kedepan, pihak pengelola Star City akan dipanggil oleh DPRD untuk mempertanyakan kebenaran dari informasi ini. Jika nantinya dugaan ini benar, legislatif minta izin operasional dicabut oleh instansi terkait. 

"Kita akan panggil, kita tanyakan legalitas keberadaan nya, apakah ada pemasukan untuk daerah. Jangan main-main, kalau terbukti, tak segan kita cabut izin nya," tegas Sekretaris DPC Demokrat Pekanbaru tersebut. (parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang