Senin, 13 Juli 2020 16:22

Bupati Kuansing Ajak IKKS Selalu Rajut Silaturahmi

Bupati Mursini hadiri pertemuan dengan IKKS di Pekanbaru. Bupati berharap ikatan keluarga asal Kuansing ini dapat memberikan masukan untuk pembangunan daerah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si hadiri undangan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru, sekaligus dialog pembangunan daerah, Ahad (12/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Bupati menyampaikan rasa bahagianya karena bisa bertatap muka dengan keluarga besar IKKS Pekanbaru, meski di tengah wabah Covid - 19 yang melanda saat ini.

Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, H. Mursini, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya, kepada pengurus IKKS yang telah berupaya menyelenggarakan acara tersebut.

"Dalam momen kali ini saya mengajak kita untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan ikatan persaudaraan antara pemerintah Kuansing, bersama masyarakat IKKS di Pekanbaru," ajak Bupati.

Bupati juga menekankan agar tetap saling menjaga dan merawat kebersamaan untuk memajukan Kuantan Singingi, karena Kuansing, merupakan milik bersama.

"Seperti yang kita ketahui silaturahmi ini nantinya juga akan dilanjutkan dengan musyawarah besar maka diharapakan bisa berlangsung dengan kekeluargaan, jaga kebersamaan dari perpecahan sebab IKKS ini milik kita bersama," kata Bupati.

Karena pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, sangat mengharapkan IKKS mendukung program kerja yang dilakukan di daerah.

Sebab pembangunan di Kuansing, saat ini menurutnya perlu disambut secara optimis, karena masyarakat sudah menjadikannya sebagai harapan mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan lebih maju, sejaterah dan merata.

"Beberapa waktu lalu kita dapat berbangga diri dan bersyukur bahwa laporan keuangan pemerintah Kuansing, tahun 2019 meraih WTP dan itu sudah ke 9 kalinya dari BPK RI, sehingga bisa mendapatkan dana DID sebesar 50 miliar," ungkap Bupati.

Capaian ini tentunya kata Bupati, merupakan usaha dan kerja keras semua stakeholder yang telah berupaya memberikan hasil terbaik untuk kemajuan Kuantan Singingi.

"Insya Allah ke depannya akan semakin kami ditingkatkan dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dan profesional serta akuntabel," kata Bupati.

Kemudian tak lupa Bupati juga menghimbau kepada keluarga IKKS Pekanbaru, untuk bersama - sama mempromosikan wisata lokal daerah, meskipun tahun 2020 tidak diadakan pacu jalur akibat wabah Covid - 19 karena tidak bisanya dilakukan protokol Covid.

"Untuk itu mari lah kita berdoa bersama agar wabah ini segera berakhir dan kita semua senantiasa mendapat hidayah serta keberkahan dari Allah Subahanallah wataallah," seru Bupati.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang