Senin, 13 Juli 2020 10:23

Golkar Resmi Usung Andi-Suhardiman di Pilkada Kuansing

Pasangan Andi Putra-Suhardiman Ambi mendapat modal penting menuju Pilkada Kuansing. Keduanya mendapat SK dukungan dari DPP Partai Golkar.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Akhirnya, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH dan Drs. H. Suhardiman Ambi, Ak. MM resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) pencalonan dari Partai Golkar setelah melewati tahapan yang cukup panjang.

Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto yang langsung menyerahkan SK tersebut kepada Andi Putra yang didampingi Suhardiman Ambi atau yang biasa disingkat ASA, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Ahad (12/7/2020).

Dengan diterimanya SK pencalonan dari Golkar, Andi Putra-Suhardiman Ambi dipastikan adalah pasangan calon pertama yang memenuhi syarat 20 persen dari 35 kursi untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 ini. Harus mengantongi 7 kursi di DPRD Kuansing.

Golkar ada 6 kursi. Sebelumnya, ada PKS yang telah menyerahkan SK nya secara langsung kepada ASA, beberapa pekan lalu. PKS sendiri memiliki 2 kursi di parlemen. Dengan demikian, sudah dikantongi lebih 20 persen. Menyusul, SK dari Hanura, yang memiliki 1 kursi di DPRD Kuansing.

Usai menerima SK, Ketua DPD Golkar Kuansing, Andi Putra yang merupakan Calon Bupati Kuansing kepada wartawan, bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Golkar kepadanya untuk maju pada Pilkada Kuansing kali ini. Tentu ini menurutnya, menambah semangat baginya agar bisa memenangkan Pilkada Kuansing ini.

"Alhamdulillah. Ini suatu kepercayaan yang sangat luar biasa bagi kami. Tentu ini menambah semangat bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Kuansing bermarwah," ucap Andi Putra.

Dengan diterimanya SK Golkar, diakui Andi Putra, dirinya yang maju bersama Suhardiman Ambi sudah memenuhi syarat untuk maju sesuai aturan yang ada. Sehingga pihaknya bisa fokus untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sambil menyampaikan program dan komitmennya dalam membangun daerah dan masyarakat Kuansing ke depan.

"Kalau dulu kan baru SK sementara. Sekarang sudah SK resmi. Berarti sudah 8 kursi. Nanti ditambah lagi dengan Hanura, berarti ada 9 kursi. Insya Allah, menyusul juga partai lain yang komit bersama untuk membangun Kuansing ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Kuansing, Masdar mengapresiasi Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar, baik yang ada di DPD II, DPD I. Maupun di DPP.

"Alhamdulillah, tugas tim penjaringan telah selesai. Sekarang kita kompak dan bersama-sama untuk memenangkan Pilkada di Kuansing ini," ucap Masdar.* (rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang