Jum’at, 10 Juli 2020 13:17

Kapolres Pelalawan Ajak Bersatu Menjaga Kampung

Program Menjaga Kampung Polda Riau digulirkan di Pelalawan. Kapolres ajak semua pihak bersatu menyukseskannya.

Riauterkini- PELALAWAN- Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S. Ik, melaunching Program Jaga Kampung, Kamis (9/7/2020) sekira pukul 10.00 Wib di Jalan Hangtuah Jalur 10 Desa Makmur SP.6 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pelalawan, Kepala BNK Pelalawan, Pabung Kodim 0313/KPR, Para pejabat utama Polres Pelalawan, dan para tamu undangan.

Program jaga Kampung merupakan salah satu program kepolisian guna meningkatkan dan mensukseskan Program ketahanan pangan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Kapolres Pelalawawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK menyampaikan, bahwa Program jaga kampung perlu kita galakkan saat ini apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini.

"Mari kita saling bahu-membahu untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pelalawan. Dengan di galakkannya Program Jaga Kampung ini di harapkan dapat menjadi barometer dalam kesiapsiagaan ekonomi masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19. Dengan Demikian Wabah virus corona ini menjadi suatu pembelajaran agar kita dapat memulai dengan pola kehidupan baru/new Normal dengan selalu mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari," tegas Kapolres Pelalawan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan agar dapat mendukung sepenuhnya program ketahanan pangan di masa pandemi kovid-19 saat sekarang ini.

"Tentunya dengan cara bersama-sama memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pekarangan rumah untuk di jadikan areal pertanian ataupun perikanan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian dan Gizi masyarakat di saat masa Pandemi sekarang ini," ungkap wakil Bupati Pelalawan.

Dalam kegiatan Launching Program Jaga Kampung tersebut, selain dilakukan pelepasan 200 ekor Burung Merpati oleh Kapolres Pelalawan beserta Wakil Bupati dan Forkopinda, juga dilakukan peninjauan Ketahanan Pangan Polda Riau peduli Covid-19 di lokasi kolam ikan lele seluas 500 M², dan pemanenan kacang panjang dilahan seluas 1 Ha.(cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang