Kamis, 9 Juli 2020 13:17

Sidang Perdana Kebakaran Lahan PT Adei di PN Pelalawan Ditunda

PT Adei Plantation akan didakwa dalam perkara pembakaran lahan, namun sidang perdananya ditunda.

Riauterkini- PELALAWAN - Sidang perdana kasus kebakaran lahan dan Hutan dengan tersangka korporasi PT Adei Plantation, seyogyanya di gelar Rabu (8/7/2020), dilakukan penundaan pekan depan. Penundaan sidang ini dikarenakan tidak hadirnya pihak tersangka yaitu PT Adei Plantation.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, S.H, M.H, saat dikonfirmasi media ini via pesan WhatsApp nya, Rabu (8/7/2020) membenarkan terkait batalnya sidang perdana kasus karhutla dengan tersangka korporasi yaitu PT. Adei Plantation tersebut.

Batalnya atau ditundanya sidang perdana kasus Karhutla tersebut dikarenakan tersangka korporasi yaitu PT. Adei Plantation atau yang mewakili tidak hadir.

"Iya ditunda, karena yang mewakili korporasi tidak hadir. Mereka mengirimkan surat bahwa ada pergantian orang yang ditunjuk mewakili perusahaan," jelas Kajari Pelalawan.

Dikatakan Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth, bahwa sebelumnya orang yang ditunjuk mewakili korporasi yaitu PT. Adei Plantation itu Sdr. Thomas. Namun Thomas kemudian diganti, diwakili oleh Sdr. Goh Keng Ee.

"Tapi penasehat hukumnya hadir, penasehat hukumnya dari kantor pengacara bapak Sempaka Sitepu," kata Kajari lagi.

Namun ketika ditanya, kenapa kasus karhutla PT. Adei Plantation tersangkanya hanya cuma korporasi saja dan tidak ada tersangka perseorangannya, seperti kasus karhutla yang dialami oleh PT. SSS misalnya, dan apa perbedaan terhadap kasus dua korporasi ini.

"Dalam hal ini kami posisi menerima pelimpahan dari Mabes Polri, dan cuma korporasi yang menjadi tersangka tidak ada tersangka perseorangannya," jawab Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth.

Sementara terkait tidak hadirnya pihak PT Adei Plantation pada sidang perdana kasus karhutla ini, manajemen PT Adei melalui humasnya Budiman Simanjuntak kepada Riauterkini.com membenarkan ketidak hadiran itu.

" Ya ,kita juga sudah mengirim surat resmi ke pihak kejaksaan dan pengadilan bahwa nama yang di tunjuk untuk mewakili perusahaan terkait sidang karlahut itu berhalangan untuk hadir" Singkatnya. ( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang