Rabu, 8 Juli 2020 12:54

DPRD Pekanbaru Dukung Jadikan 6 Pemakaman Ruang Terbuka Hijau

Pemko Pekanbaru akan sulap enam pemakaman jadi ruang terbuka hijau. Wakil rakyat sepenuhnya mendukung.

Riauterkini-PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, Selasa (07/07/2020) menggelar hearing terbuka.

Dalam Rapat tersebut terungkap bahwasanya dalam waktu dekat sebanyak enam lokasi pemakaman milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan disulap dengan menyerupai Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Selain akan menyulap pemakaman yang akan menyerupai RTH, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru juga akan menambah lahan sebanyak dua titik. Diantaranya di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono yang ditemui usai hearing mengaku sangat mendukung gagasan baru dari Pemko Pekanbaru tersebut. 

"Tentunya bisa menghilangkan stikma menyeramkan karena akan dijadikan seperti taman, ini cukup bagus dan diharapkan masyarakat yang mengelola pemakaman berkordinasi dengan Dinas Perkim agar diambil alih," sebutnya. 

Nantinya pemakaman tersebut akan dihiasi dengan lampu taman dan juga beberapa pohon juga akan ditanam guna menambah keindahan pemakaman tersebut. 

"Mereka (Dinas Perkim) mendata ada sekitar 60an pemakaman milik Pemkot Pekanbaru, namun baru menyerahkan sekitar 15 san," jelasnya. (parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang