Selasa, 7 Juli 2020 19:56

25 Penumpang Lion Air Segera Diswab

Sebanyak 25 penumpang maskapai Lion Air segera dilakukan swab. Hal itu terkait lolosnya penumpang positif Covid-19 dari Rokan Hulu tujuan Jakarta.

Riauterkini - PEKANBARU - Sebanyak 25 penumpang maskapai penerbangan Lion Air pada Ahad (5/7/20) lalu akan dilakukan uji swab. Hal itu terkait lolosnya penumpang positif Covid-19 dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) atas nama Tn ES (56), melakukan perjalanan ke Jakarta.

Sebanyak 25 orang maskapai Lion Air itu, merupakan para penumpang yang duduk berdekatan dengan Tn ES. Hal ini untuk menulusuri, apakah orang di sekitaran Tn ES positif Covid-19 atau negatif.

"25 orang, akan dilakukan swab, yang duduk kiri, kanan, depan belakang. Semua penumpang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (7/7/20).

Tidak hanya itu, petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II juga diminta ditelusuri, siapa saja yang ada melakukan kontak dengan Tn ES.

"Sudah diminta pihak bandara juga ditracing kemana saja dengan siapa melakukan kontak. Kan bisa dicek di CCTV, kemana dengan siapa Tn ES," ungkap Mimi.

Ada pun terkait keberadaan warga Rohul positif Covid-19 yang sudah berada di Jakarta itu, sudah dirawat dan dicek kesehatannya di salah satu Puskemas di DKI Jakarta. Keluarga Tn ES di Jakarta juga sudah dilakukan tracing, terutama yang ada kontak erat.

"Kami setiap hari memonitor. Saat ini pasien Covid-19 Tn ES di dilakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu Puskesmas di DKI Jakarta," papar Mimi.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang