Ahad, 5 Juli 2020 13:14

Silaturahmi dengan Pangdam I BB, Bupati Kuansing Bahas Keamanan Pilkada Hingga Covid - 19

Bupati Kuansing bersilaturahmi dengan Pangdam I Bukit Barisan. Membahas keamanan hingga Pandemi Corona.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Silaturahmi dan Ramah Tamah Bersama Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, M.A, M.Sc Bupati Kuansing, bahas berbagai persoalan mulai dari Pilkada hingga Covid - 19 Sabtu (4/7/2020) di Pekanbaru.

Selain dihadiri Bupati dan Walikota  Pekanbaru, Firdaus, hadir juga Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, S.IP, serta Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan.

Pangdam I/Bukit Barisan dalam pertemuan itu mengajak bupati/walikota untuk bersinergi bersama jajaran Kodam I BB dalam menjaga ketentraman serta ketertiban pelaksanaan pilkada.

Tujuannya agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga bisa terjalinnya keharmonisan antar sesama setiap pendukung.

"Situasi kondusif mesti terus kita ciptakan baik dalam masa Pilkada maupun sesudah pelaksanaannya," ungkap Mayjen TNI Irwansyah, M.A, M.Sc Dengan hadirnya keharmonisan ini kata Irwansyah, maka tidak akan terjadi gesekan yang bisa memecah persatuan dan kesatuan di daerah.

Kemudian mangenai wabah Covid - 19 Pandam mengajak untuk menanganinya secara bersama - sama mulai dari pencegahan seperti penyemprotan disinfektan serta mebersihkan lingkungan di wilayah kerja masing -masing.

"Ini perlu menjadi perhatian bersama, sebab ini murni wabah, hadirnya bukan atas kemauan kita. Maka dari itu pencegahan perlu kita lakukan dengan menerapkan pola hidup bersih, dan dianjurkan menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum dan istansi lainnya," pintanya.

Selain membahas persoalan Pilkada dan Covid - 19 Pangdam juga mengajak mengantisipasi masalah karhutla, sebab masalah ini juga merupakan persolan yang urgen maka perlu menjadi perhatian bersama.

Terkait pertemuan ini Bupati sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Pangdam, karena merupakan masukan postif bagi daerah dan ini akan ia koordinasikan dengab forkopimda.

"Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama, sebab merupakan masukan yang positif bagi daerah. Apa yang disampaikan Pangdam seperti pencegahan Wabah Covid - 19 beberapa waktu lalu telah kita lakukan. Kemudian hal lainnya tetap akan menjadi perhatian kita," jelasnya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang