Kamis, 2 Juli 2020 12:59

Jumlah Terbatas, Dewan Himbau Murid Kaya Pilih Sekolah Swasta

Anggota DPRD Pekanbaru menghimbau masyarakat ekonomi mapan sekolahkan anak di swasta. Sekolah negeri jumlahnya terbatas.

Riauterkini-PEKANBARU-DPRD Kota Pekanbaru menghimbau bagi orang tua yang memiliki latar ekonomi yang serba berkecukupan untuk dapat berlapang dada dengan memasukkan anaknya di sekolah swasta.

Hal tersebut dikarenakan keterbatasan sekolah dan jumlah ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Pekanbaru.

"Mau gak mau orang tua yang memiliki ekonomi lebih baik harus menerima dan menempatkan anak didiknya di sekolah-sekolah swasta," ujar Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Kamis (2/7/2020).

Lanjut Yasser, dirinya tak menampik bahwa untuk dapat bersekolah di sekolah swasta wali murid atau orang tua harus merogoh kocek yang cukup dalam jika dibandingkan dengan sekolah negeri.

"Mau gak mau harus menerima kenyataan, dan kita berharap pihak sekolah juga jujur dalam penerimaan siswa baru di tingkat SD dan juga SMP," Singkat politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang