Kamis, 2 Juli 2020 11:32

Bupati Kuansing Intruksikan Tracing Bagi Warga Pernah Kontak dengan SA

Satu lagi warga Kuansing positif Corona. Bupati memerintahkan tracing warga yang pernah kontak dengannya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si intruksikan kepala Dinas Kesehatan Kuansing, untuk melakukan trcing terhadap warga yang pernah kontak dengan Ny. SA (32) pisien positif Corona nomor 7.

Langkah ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kuansing. Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid - 19 Kuansing, Agusmandar, Kamis (2/7/2020) pagi lewat keterangan rilisnya.

Mengenai hal ini kata Agusmandar, akan dilakukan pendataan, selanjutnya diberlakukan swab massal bagi petugas RSUD maupun bagi komunitas yang ikut bersepeda dengan SA Ahad lalu di Lubuk Jambi.

"Bagi ASN dan warga yang pernah kontak dengan SA ini telah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan," kata Agusmandar.

Menurut Agusmandar, sejauh ini juga telah dilakukan isolasi bagi petugas medis laboratorium RSUD sebanyak 11 orang di Rumah Dinas Bupati, dan beberapa orang petugas medis yang bertugas di ruang isolasi pinere dan vip.

Untuk seluruh ASN di RSUD ini baik yang di manajemen maupun di pelayanan, kemarin, dan hari ini hingga besok dilakukan swab masal.

"ASN di Sekretariat Daerah juga akan swab massal kita menunggu kesiapan dari Dinas Kesehatan," sebut Agusmandar.

Sungguhpun demikian kata Agusmandar, penyelenggaran pelayanan di RSUD tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada perubahan.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di instansi pemerintah dalam waktu dekat tim akan melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Bupati, RSUD dan Dinas Dukcapil.

Kemudian akan dilakukan tracing kontak pasien komfirmasi dari SA sebanyak 75 orang untuk pengambilan swab hari ini pukul 9 WIB di Puskesmas Lubuk Jambi.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang