Selasa, 30 Juni 2020 13:52

Kebakaran Lahan Ancam Pemukiman Warga Pinggiran Pekanbaru

Pemukiman warga di kawasan pinggiran Kota Pekanbaru dalam bahaya. Terancam kebakaran lahan.

Riauterkini - PEKANBARU - Hendak melaksanakan sholat Zuhur, warga Perumahan Alam Surya, RT 04 RW 09, Kelurahan Air Putih, Tampan, justru dihebohkan dengan munculnya api yang menghanguskan semak belukar, Selasa (30/06/20). Api tersebut justru terus membesar akibat diterpa angin dan keringnya semak belukar yang terdapat di lahan tepat berseberangan dengan pemukiman warga.

Ketua RT 04 RW 09, Jon Aguspal kepada riauterkini.com menjelaskan, api pertama muncul sekitar pukul 12.20 tepatnya saat azan Zuhur di kumandangkan di musollah yang hanya berjarak puluhan meter dari lokasi itu.

" Api muncul pertama di bawah tower Sutet. Gak tau pas saya mau ke musollah tiba- tiba api sudah besar. Jadi, kami belum jadi sholat langsung memadamkan api bersama warga," katanya.

Diterangkan Jon, Ia bersama warga bergegas memadamkan api itu lantaran lahan yang terbakar tak jauh dari rumah warga. " Takutnya kita merambat ke rumah warga, jadi kita tadi sempat mengundang warga dengan pengeras suara yang ada di musollah untuk membantu pemadaman," bebernya.

Tambahnya lagi, saat ini api memang sudah tidak besar seperti sebelumnya. Namun, masih tampak membara dan justru menuju pemukiman warga yang berada di sebelahnya.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran lahan ini. Sementara pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kelurahan setempat untuk mendatangkan tim pemadam kebakaran guna membantu memadamkan api tersebut.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang