Selasa, 30 Juni 2020 10:00

Viralkan Hoaks RSUD Duri di Medsos, Netizen Wanita Minta Maaf

Seorang netizen wanita menyampaikan permohonan maaf. Ia mengakui menyebarkan berita bohong soal RSUD Duri di Medsos.

Riauterkini - DURI -  Akan ulah jari jemari lentiknya dalam membuat berita bohong di Media Sosial (Medsos) yang merugikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau terkait Corona Virus Disease - 2019 (Covid -19) agar masyarakat resah dan panik, MA, salah seorang warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan mengklarifikasi berita dan memohon maaf, Senin (29/6/20).

Mirisnya, untuk meyakinkan nettizen agar percaya, MA juga mengaku jika anaknya masih tercatat sebagai pegawai di RS kebanggan masyarakat Duri itu.

Namun akhirnya dihadapan Direktur RSUD Mandau, dr Sri Sadono Mulyanto, sejumlah pegawai dan perwakilan dari Kepolisiam Sektor Mandau, MA akhirnya mengakui segala salah dan khilafnya serta mengklarifikasi postingannya kembali di Medsos.

"Saya meminta permohonan maaf sudah sebar berita bohong menyatakan, RSUD Kecamatan Mandau dan Pemerintah sampaikan berita hoaks mengenai Covid 19 agar masyarakat panik dan resah. Saya sadar, statement yang sudah saya disampaikan di sosial media beredar luas sangat meresahkan masyarakat sehingga menimbulkan fitnah untuk RSUD Mandau,"ujar MA. Dikatakan MA kembali, statement yang  disampaikannya sebelumnya tidak benar dan anaknya sudah tidak lagi bekerja dari Januari 2020 lalu di RSUD Mandau. Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamtan Mandau, Sri Sadono Mulyanto berharap kedepan setiap orang harus lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Apalagi akan hal hal yang bersifat vatal seperti Informasi Penyebaran Kasus Covid -19.

"Lantaran sudah ada Itikad baik dari ibu MA, pihak rumah sakit menghargai hal itu. Untuk perihal ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan berupa klarifikasi secara resmi dari pembuat berita untuk menjernihkan Informasi yang beredar,"ungkap Sri Sadono yang akrab disapa Ibeng.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang