Rabu, 24 Juni 2020 09:06

Dokter Positif Corona, Puskesmas Rumpes Tutup Sementara

Seorang dokter Puskesmas Rumbai Pesisir, Pekanbaru positif corona. Sementara layanan kesehatan dihentikan dan seluruh pegawai jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Riauterkini-PEKANBARU- Sejak kemarin, Selasa (23/6/20) Puskesmas Rumbai Pesisir, Pekanbaru ditutup. Dijadwalkan penutupan sampai dua hari ke depan. Hal itu dilakukan menyusul adanya seorang dokter yang positif terjangkit Virus Covid-19 atau Corona. Seluruh dokter dan pegawai Puskesmas telah menjalani tes swab dan diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai keluar hasil tes dari RSUD Arifin Achmad.

Kepala Puskesmas Rumbai Pesisir Dince Safrina mengatakan penutupan tersebut untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona lebih luas. Ia juga membantah informasi yang tersebar di media sosial, bahwa dokter dan para pegawai Puskesmas diisolasi di dalam Puskesmas.

“Tidak ada isolasi di dalam Puskesmas. Tidak mungkin isolasi di Puskesmas. Tidak ada tempat tidur dan sarana penunjangnya. Malah berbahaya. Tidak bisa jaga jarak,” tuturnya menjawab riauterkini melalui telephon, Rabu (24/6/20).

Dijelaskan Dince, bahwa para dokter dan pegawai Puskesmas memang sempat tidak boleh pulang, tetapi bukan untuk diisolasi di Puskesmas, melainkan untuk menunggu tim yang akan melakukan tes swab kepada mereka. Setelah tes swab tuntas, mereka dipersilahkan pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Khusus dokter yang positif, kebetulan tinggalnya di Rimbo Panjang (Kampar.red), karena itu sekarang dirawat di RS Madani Jalan Garuda Sakti, “ demikian penjelasan Dince.***(mad)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang