Sabtu, 20 Juni 2020 16:55

Mahasiswa Kunkerta UR Bantu Penyaluran BLT di Bandar Petalangan

Mahasiswa Kunkerta Universitas Riau di Bandar Petalangan, Pelalawan berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19. Membantu penyaluran BLT pada masyarakat terdampak.

Riauterkini-PELALAWAN-Bentuk pengabdian Mahasiswa Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Kecamatan Bandar Petalangan, membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan. Kegiatan dipusatkan di Desa Tambun yang dihadiri oleh H. M. Harris, selaku Bupati Kabupaten Pelalawan dan Adi Sukemi S.T., M.M, selaku ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dan dihadiri pula Camat Bandar Petalangan dan Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam kegiatan ini, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Kecamatan Bandar Petalangan bekerjasama dengan Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Desa Sialang Godang.

Kegiatan ini berlangsung didalam Gedung Gor Desa Tambun, untuk menghindari penularan Covid-19 Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau serta pemerintah Desa menyusun kursi agar bisa jaga jarak, meminta masyarakat untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki GOR dan memastikan agar masyarakat menggunakan masker untuk menerapkan protokol kesehatan di era New Normal ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini diberikan pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu agar bisa membantu masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan program bantuan pemerintah, bantuan ini diberikan sejumlah Rp. 600.000,. Per bulannya selama 3 bulan.

"Dengan adanya bantuan Biaya Langsung Tunai (BLT) ini diharapkan masyarakat yang tidak mampu bisa memenuhi kebutuhan nya di masa pandemi Covid-19, Namun Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini haruslah sesuai sasaran dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ucap bupati pelalawan H.M. Harris pada Senin, 15 Juni 2020.

Kriteria yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan masyarakat tidak mampu atau masyarakat tersebut kehilangan pekerjaan nya karena Pandemi Covid-19 ini, kemudian masyarakat yang belum menerima bantuan sosial (bansos) lainnya seperti PKH, Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang