Kamis, 18 Juni 2020 17:25

Pastikan PPDB Online Lancar, Kadisdik Bengkalis Tinjau Sejumlah Sekolah di Duri

Kadisdik Bengkalis lakukan kunjungan ke sejumlah sekolah SD dan SMP sederajat di Duri. Kadisdik pastikan penerimaan murid baru berjalan lancar.

Riauterkini - DURI - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura M.Pd, Kamis (18/6/20) pagi menggelar Supervisi kesejumlah Sekolah ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Didampingi Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Randi dan Kepala Bidang Pendidikan SMP, Syafrizal, Kasubag Disdik Bengkalis besera Koordinator Wilayah Kecamatan Mandau Disdik Kabupaten Bengkalis, Peppy Sumanty memastikan jalannya PPDB sistem onilne berjalan aman dan lancar di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Mengawali Supervisi, SMPN 3 Kecamatan Mandau yang beralamat di Jalan Gaya Baru, Kelurahan Duri Timur menjadi sasaran utama mantan Kepala SMPN 3 Mandau itu.

"Dua sistim PPDB baik nonline dan offline sama sama boleh dilaksanakan. Untuk sistim PPDB offline, dimana calon orang tua dan calon siswa baru datang mendaftar ke sekolah mesti menerapkan protokol kesehatan,"ujar Edi sakura.

Dikatakan Edi Sakura, jalannya kegiatan diklaim selama sepuluh hari akan berjalan lancar."Alhamdulillah, meski baru berjalan dua hari pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan berjalan lancar dan aman serta belum ada kendala berarti,"ungkapnya mantap.

TerkaitĀ  penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah yang masih melaksanakan sistim PPDB offline, dinilai masih lumayan bagus."Artinya, sekolah sekolah yang masih sistem PPDB offline yang menerapkan protokol kesehatan Covid - 19 melaksanakan anjuran dan imbauan dari pemerintah,"pintanya.

PantauanĀ riauterkini.com, tampak Supervisi itu juga diisi dengan dialog bareng operator dan Panitia PPDB. Tak cuma itu, Edi Sakura juga memberi arahan kepada panita PPDB SMPN 10 akan pentingnya pelayanan sistim PPDB online dan penerapan protokol kesehatan Covid - 19 di lingkungan sekolah.

Seperti diketahui sebelumnya, supervisi ataupun monitoring serupa juga telah dilaksanakan di Ibukota Bengkalis dengan sasaran sejumlah sekolah yang ada.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang