Rabu, 17 Juni 2020 12:52

Cermati PPDB, Lurah Duri Timur Gelar Rapat Tertutup Bareng Perangkatnya

Lurah Duri Timur memberi perhatian khusus pada PPDB. Rapat pun digelar untuk mencermatinya.

Riauterkini - DURI - Guna saling menyingkronkan pemahaman dan perjuangan generasi masa depan Kelurahan Duri Timur menuju jenjang pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Lurah Duri Timur, Rahmadhani, S.STP bersama Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM ), Novi Syafrizal bergerak cepat duduk bersama membahas masalah klasik disetiap tahunnya.

"Kita tidak ingin generasi masa depan Kelurahan ini tak terakomodir di SMA sederajat yang ada di Kecamatan Mandau, hal inilah yang membuat kita duduk bersama. Apalagi tahun ini menggunakan sistem online yang tidak semua paham,"ujarnya Lurah Duri Timur, Ramdhani, S.STP didampingi Sekretarisnya, Tommy Adi Putra, S.STP.

Terpisah, Ketua LPMK Duri Timur, Novi Syafrizal mengatakan, selain mengklarifikasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pihaknya juga membahas empat jalur zonasi yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam pelaksanaannya serta kemungkinan besar solusi akhir calon anak didik yang tereleminasi persaingan pada PPDB mendatang.

"Kita memberikan pemahaman melalui kepada masyarakat RW masing masing agar tidak terjadi salah komunikasi dan mencari solusi antisipasi akan anak anak kita yang tereleminasi nantinya dan akhirnya kita berharap agar pihak terkait aturan yang telah diberlakukan menjadi suatu metode dalam penjaringan siswa di sekolah,"pintanya.

Dipaparkan Novi, untuk mengantisipasi hal hal klasik seperti ini, pihaknya juga telah lama menawarkan adanya sekolah baru untuk mengantisipasi tercecernya generasi masa depan dalam menunutut ilmu pada jenjang SMA sederajat seperti Kelurahan Duri Timur, Duri Barat dan Duri Timur.

Harapan kita ke Pemerintah agar dapat menambah sekolah baru dikarenakan diwilayah kita ini masih ada lahan, berilah layanan baru di dunia pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Mandau,"harapnya. Diakhir rapat tertutup tersebut, Lurah dan Ketua LPMK Duri Timur mengucapkan Terimakasih tak terhingga kepada Kepala SMAN 2 dan SMAN 8 yang selalu menjaga komunikasi ke masyarakat dengan baik hingga terciptanya solusi yang sama sama membantu.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang