Rabu, 17 Juni 2020 08:57

Porprov Riau 2021 di Kuansing Resmi Ditunda Setahun

Kuansing sedianya tuan rumah Porprov Riau 2021, namun Pandemi Corona menyebabkan iven tersebut ditunda setahun.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021 resmi ditunda tahun 2022.

Penundaan ini diputuskan melalui rapat virtual PB Porprov X Riau, bersama KONI Riau dan KONI kabupaten kota se - Riau, Senin (15/6/2020) kemarin.

Langkah ini dilakukan seiring pandemi Covid - 19. Banyaknya agenda harus ditunda atau dibatalkan termasuk Porprov X Riau dan PON di Papua.

Sekda Kuansing, DR. Dianto Mampanini, SE, MT Ketua Harian PB Porprov X Riau, terkait penundaan ini menerima keputusan pelaksanaan Porprov tersebut.

"Tentunya kita punya waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Terutama dalam hal menyiapkan sarana prasarana," ujar Dianto Mampanini, Tabi (17/6/2020) pagi di Telukkuantan.

Sekda membeberkan sejauh ini menurutnya, Pemkab telah menganggarkan pembangunan venue untuk penunjang pelaksanaan Porprov X Riau, akan tetapi anggaran tersebut, juga sudah direfocusing untuk penanganan Covid - 19.

"Untuk penanganan Covid-19 kan kita melakukan pergeseran anggaran, tentunya jika dilaksanakan tahun ini, tentu tidak maksimal. Maka, kita setuju juga langkah penundaan Porprov di tahun 2022," jelasnya.

Meskipun demikian, administrasi PB Porprov tetap berjalan. Ia pun meminta agar seluruh Pangkab Cabor tetap mempersiapkan atlet untuk persiapan tahun 2022.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang