Kamis, 11 Juni 2020 11:23

PSBB Berakhir, Bisnis Perhotelan di Pekanbari Mulai Menggeliat

Sektor perhotelan di Pekanbaru mulai menggeliat. Mulai ada tamu setelah PSBB berakhir.

Riauterkini-PEKANBARU- Beberapa waktu lalu Ketua PHRI Riau, Nofrizal mengatakan dampak covid 19 membuat tingkat hunian bisnis perhotelan tak sampai 10 persen. Hal tersebut berimbas pada beberapa hotel di Pekanbaru menghentikan operasionalnya dan 300 pekerja dirumahkan.

Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Riau, hotel yang sempat menghentikan operasionalnya saat ini mulai membuka kembali. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan GM Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Muhammad Hardi, Kamis (11/6/20). Menurutnya tingkat hunian mulai naik dengan kenaikan sekitar 20-30 persen.

"Pasca berakhirnya PSBB di Riau, bisnis perhotelan mulai membaik walaupun belum terlalu signifikan. Tamu-tamu setia kami mulai ada yang datang,” katanya.

Menurutnya, pengelola Hotel Grand Zuri Pekanbaru menerapkan protokol kesehatan pada semua layanan mulai dari pengukuran suhu badan di pintu masuk, penyediaan cairan hand sanitizer, physical distancing di restoran, lift, dan pegawai wajib mengenakan alat pelindung diri saat bekerja. Kursi-kursi di restoran dikurangi agar tamu bisa mengatur jarak aman. Selain itu, setiap tamu juga diwajibkan mengenakan masker.

Sementara itu, Humas Prime Park Hotel, Dea Gita menyatakan bahwa hotel tempatnya bekerja masih belum operasional kembali. Ia berharap Prime Park secepatnya memulai operasionalnya.

"Belum ada info kapan akan kembali beroperasi. Semoga bisa beroperasi kembali secapatnya," harapnya. *(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang