Rabu, 10 Juni 2020 19:23

Salurkan Sembako di Tandun dan Kabun, Bupati Rohul Tekankan Warga Disipin Menuju New Normal

Bupati Rohul H Sukiman menekankan ke masyarakat di daerahnya untuk tetap disiplin, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menuju new normal.



Riauterkini-KABUN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menekankan ke masyarakat di daerahnya untuk tetap disiplin, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menuju new normal.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul saat kunjungan kerja di Kecamatan Tandun dan Kecamatan Kabun, Selasa (09/06/2020), sekaligus menyalurkan bantuan sosial (Bansos), sebanyak 248 paket Sembako di dua kecamatan ini.

Kehadiran orang nomor di Kecamatan Tandun dan Kecamatan Kabun juga untuk memastikan paket Sembako yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul benar-benar sampai ke warga penerima yang terdampak Covid 19.

Bupati Rohul Sukiman, dalam arahannya di hadapan masyarakat dua kecamatan menekankan akan pentingnya kedisiplinan dalam menuju fase new normal, sesuai Prokes pencegahan dan penyebaran Covid 19 yang ditetapkan pemerintah.

Dari 248 paket Sembako disalurkan Bupati Rohul di masing-masing aula Kantor Camat masing-masing, Kecamatan Tandun menerima 137 paket Sembako, sedangkan Kecamatan Kabun menerima 111 paket Sembako.

Penyerahan Sembako dilakukan Bupati Rohul, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati sendiri tetap menerapkan Prokes, seperti membatasi jumlah warga yang datang, memakai masker dan physical distancing.

‎Masih di sambutannya, Bupati Rohul Sukiman berharap bantuan Sembako diberikan dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat saat pandemi virus Corona atau Covid 19 aat ini, karena kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas di luar rumah berdampak terhadap perekonomian dan pendapatan masyarakat.

"Bantuan Sembako diberikan ke masyarakat Tandun dan Kabun ini khusus untuk warga terdampak Covid 19," jelas Bupati Rohul.

Sebelumnya, diakui Bupati Sukiman, Pemkab Rohul juga telah menyerahkan bantuan Sembako di Kecamatan Rambah, Bangun Purba, Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, dan pada. Senin (8/6/2020) disalurkan di Kecamatan Pendalian dan Kecamatan Rokan IV Koto.

"Untuk kecamatan lainnya akan kita serahkan langsung nanti," tambah Bupati Sukiman, dan mengaku Bansos diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul terhadap‎ masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Keppada masyarakat di Kecamatan Tandun dan Kecamatan Kabun, Bupati Sukiman juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Rohul mengungkapkan atas keberhasilan Tim Gugus dalam menangani Covid 19.

Per Selasa (9/6/2020), ungkap Bupati, Kabupaten Rohul tanpa kasus positif Covid 19 dan pasien dalam pengawasan atau PDP, dan jumlah orang dalam pengawasan atau ODP terus menurun.

Atas keberhasilan Tim Gugus Tugas menangani Covid 19, diakui Bupati Sukiman lagi, saat ini Kabupaten Rohul ditetapkan sebagai zona hijau dan pilot percontohan penerapan new normal menuju tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 oleh Tim Gugus Pusat dan Pemprov Riau.

Bupati Sukiman meminta masyarakat tetap disiplin dan penuh kesadaran menerapkan Prokes sebagai pencegahan Covid-19 menuju new normal, dengan cara disiplin dan rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Masih di tempat sama, Camat Kabun Anang Perdana Putra S.STP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas bantuan Sembako diberikan ke warga yang terdampak Covid 19.

Anang mengharapkan bantuan paket Sembako yang diberikan Pemkab Rohul di tengah pandemi Covid 19 tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Selain bantuan paket Sembako, tambah Anang, Bansos lain juga telah diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Kabun, terdiri BLT-DD, BST Kemensos, BPNT dan lainnya.

Anang mengaku di bawah kepemimpinan Bupati Sukiman, Kabupaten Rohul dinilai berhasil dalam mengatasi Covid 19, sehingga daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ditetapkan sebagai daerah zona hijau.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan Tim Gugus Kecamatan Kabun, karena di Posko Batu Langkah Besar diperketat dengan, melakukan screening kepada orang yang keluar-masuk Kabupaten Rohul.

Pada kunjungan kerjanya, Bupati Rohul Sukiman turut didampingi sejumlah pejabat, seperti Kadis Sosial P3A Rohul Hj Sri Mulyati S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Anggota DPRD Rohul Patrun Rahman dan FaizulA.Md, Camat Tandun M Rodi S.Sos, Kapolsek Tandun AKP Sinaga, Upika, serta para Kepala Desa dari dua kecamatan.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang