Selasa, 9 Juni 2020 17:32

UPP Rohul Mulai Aktif Rabu Besok, Kampus Tetap Terapkan Prokes

UPP mulai aktifkan kembali kampusnya di tengah memasuki new normal Covid 19. Setiap dosen, pegawai, maupun tamu yang datang harus mengikuti protokol kesehatan.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Memasuki tatanan hidup baru atau new normal di pandemi Covid 19, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mengaktifkan kembali aktivitas kampusnya setelah sekian lama libur.

Aktivitas kampus diaktifkan mulai Rabu (10/06/2020)‎, termasuk proses administrasi mahasiswa, termasuk penerimaan calon mahasiswa baru, namun prosesnya tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah.

"Kampus UPP akan kembali aktif pada Rabu, dengan mengikuti arahan pemerintah atau protokol kesehatan di masa new normal," jelas Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi, ST, MT, Selasa (09/06/2020).

Khairul menerangkan setiap mahasiswa/ mahasiswi, dosen, pegawai maupun tamu yang memasuki lingkungan kampus UPP berlokasi di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, tetap dicek suhu tubuhnya pakai rapid test lebih dulu.‎

Bila suhu tubuh tidak normal atau tidak sehat, maka pihak UPP akan menganjurkan mereka tidak memasuki kawasan kampus. Semua yang memasuki kawasan kampus juga diwajibkan memakai masker.

Diakuinya, setiap pintu masuk ke gedung kampus UPP juga telah disediakan fasilitas cuci tangan lengkap dengan sabun. Setiap orang yang akan memasuki ruang diharuskan mencuci tangan lebih dulu.

Khairul juga Ketua KONI Rohul menambahkan karena saat ini UPP tengah penerimaan mahasiswa baru, maka setiap hari bakal ada ratusan orang berkunjung ke kampus UPP.‎‎

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kampus terhadap semua tamu yang datang, maka kampus UPP harus ikut mengedukasi masyarakat terkait memasuki tatanan hidup baru atau new normal.***(zal)‎

Keterangan Foto: Seorang petugas tengah memeriksa suhu tubuh pengendara yang akan memasuki kampus UPP Rohul.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang