Sabtu, 6 Juni 2020 17:01

Satu Pasien Positif Covid-19 Hari Ini Punya Riwayat Perjalanan Sungai Hijau

Hari ini Riau terdapat satu pasien Covid-19. Pasien dan keluarga dilaporkan punya riwayat perjalanan ke Sungai Hijau Kampar.

Riauterkini - PEKANBARU - Hari ini dilaporkan terdapat satu pasien positif virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Meski begitu juga disampaikan terdapat tambahan satu pasien Covid-19 di Riau.

"Hari ini dilaporkan satu kasus tambahan pasien positif dan satu tambahan pasien sembuh," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Covid-19) Provinsi Riau, Indra Yopi, Sabtu (6/6/20).

Ada pun untuk rincian satu kasus pasien positif Covid-19 tersebut, adalah Tn HW (46). Pasien 118 tersebut merupakan warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Riau.

Tn HW saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru. Tn HW merupakan hasil dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu pasien Tn HW bersama keluarganya disampaikan Jubir Covid, dilaporkan dari riwayat perjalanan pernah melakukan perjalanan ke Sungai Hijau Kabupaten Kampar pada 26 dan 28 Mei lalu.

"Saat ini sudah diisolasi di RSUD Arifin Achmad," papar Yopi.

Sementara untuk tambahan satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nn UAH (15) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

Ada pun dari total 118 kasus positif dengan rincian 11 dirawat, 101 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 64 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.251 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 161 orang.

"Total PDP berjumlah 1476 orang," ujar Indra.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 5.218 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 65.660 orang.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang