Sabtu, 6 Juni 2020 12:15

Bersihkan Tempat Sampah Liar, Lurah Talang Mandi Libatkan Puluhan Masyarakat dan Mahasiswa

Tempat sampah liar di Talang Mandi dibersihkan. Aksi ini melibatkan puluhan masyarakat dan mahasiswa.

Riauterkini - DURI - Sabtu (6/6/20) pagi, Lurah Talang Mandi, Hj Erna Satriana dibantu masyarakat, puluhan mahasiswa dan staf Kelurahan dan personil Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Persampahan berjibaku membersihkan lingkungan, terutama disepanjang Jalan Lintas Duri - Pinggir yang dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) oleh sejumlah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Aksi gotong royong (goro) tanpa kenal lelah tersebut tampak dilakukan secara manual pada tumpukan sampah limbah rumah tangga yang melibatkan masyarakat dilingkup RT02, RW 10 itu.

"Hari ini kita merasa bersemangat sekali membersihkan lingkungan khususnya pada TPA liar ini dipinggir jalan ini dibantu adik adik Mahasiswa ysng tengah melaksanakan KKN dan masyarakat. Alhamdulillah,"ujarnya.

Dalam masalah limbah rumah tangga itu, Lurah Srikandi yang dikenal berjiwa sosial tinggi dan ramah tersebut secara tegas menghimbau kedepannya agar masyarakat tidak lagi menumpuk sampah tidak pada tempatnya.

"Kami harapkan bagi seluruh masyarakat, hendaknya membuat sampah ditempat yang telah disediakan dan untuk sampah tergolong besar agar membuangnya langsung di TPA. Mengingat dab menimbang sangsi bagi pembuang sampah sembarangan tergolong lumayan berat,"himbaunya sembari mengingatkan.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang