Sabtu, 6 Juni 2020 10:55

Tagihan Listrik Melonjak, Dewan Pekanbaru Sebut PLN Tambah Susah Rakyat

DPRD Kota Pekanbaru menerima pengaduan sejumlah warga terkiat lonjakan tagihan listrik. Menurut wakil rakyat, PLN justru menambah susah rakyat di masa sulit, Pandemi Corona.

Riauterkini-PEKANBARU- Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono mengaku menerima banyak pengaduan masyarakat terkait lonjakan tagihan listrik dua bulan terakhir ini. Bahkan ada warga yang tagihannya melonjak sampai beberapa kali lipat. Situasi tersebut dinilai semakin menyusahkan masyarakat tengah sulit dikarenakan Corona Virus.

Menurut Sigit, bisa jadi melonjakannya tagihan listrik disebabkan petugas pencatat meteran tidak rutin turun ke lapangan karena Pademi Corona, namun mestinya tidak terjadi kekeliruan pencatatan yang mencolok. "Boleh mereka (PLN) tidak turun kelapangan karena Covid-19, tapi seharusnya angka yang bulan lalu kan ada," cakap Sigit Yuwono, Jumat (05/06/20).

Politikus Demokrat ini menerangkan seharusnya PLN dapat berpatokan dibulan- bulan sebelumnya seperti Bulan Maret dan April, dan semestinya PLN tidak menaikan tagihan listrik. "Kalau mereka (PLN) tidak turun kelapangan dan mencatat meteran listrik masyarakat, tentu tagihan dua bulan belakangan kan bisa menjadi acuan dan justru bukan menambah," tegasnya.

Lebih lanjut Sigit menilai dalam situasi ini PLN terkesan menambah susah masyarakat. Mestinya sebagai BUMN, PLN tidak menambah beban masyarakat di masa sulit Pandemi Corona. Untuk mencarikan solusi atas pengaduan masyarakat tersebut, tidak tertutup kemungkinan dewan akan memanggil PLN untuk menggelar rapat dengar pendapat atau RDP.

“Kalau memang tetap tidak ada solusi dan masyarakat tetap diberatkan, kita akan agendakan pemanggilan PLN. Kita akan carikan solusi agar masyarakat tak merasa dirugikan,” janjinya.***(dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang