Jum’at, 5 Juni 2020 21:53

Syamsudin Uti Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PW KBB Riau

Pengurus pusat KBB Riau tunjuk H Syamsudin Uti sebagai (Plt) Ketua Umum PW KBB Riau. Penunjukan berdasarkan Surat Nomor : 118-K/PB-KBB/V/2020.

Riauterkini - PEKANBARU - Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar Mengeluarkan Surat Nomor : 118-K/PB-KBB/V/2020 tanggal 13 Mei 2020 Perihal Surat Penunjukan Pelaksana Tugas Ketua Umum PW KBB Riau.

Berdasarkan 3 nama yang diusulkan Ketua Umum PW KBB Riau Masa Bakti 2015-2020 Drs. Dedy Fardika Anang, MN kepada Pengurus Pusat KBB akhirnya H Syamsudin Uti Ketua Umum PW KBB Kepri yang juga Anggota Pleno KBB Pusat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PW KBB Riau hingga terbentuknya Pengurus Baru hasil Muswil KBB Riau.

Penyerahan Surat Penunjukan dari Pengurus Pusat KBB diserahkan langsung oleh Ketua Umum KBB Riau Masa Bakti 2015-2020 Drs. Dedy Fardika Anang, MN kepada H. Syamsudin Uti Jumat (5/6/20) bertempat dikediaman Dedy Fardika Jl. Wijayakusuma Pekanbaru, turut hadir pada penyerahan tersebut Ketua I PW KBB Riau Demisioner Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si, Unsur Panitia Pelaksana dan unsur Panitia Pengarah Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020.

Dedy Fardika ditemui usai menandatangani Berita Acara Serah Terima menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangun KBB di Provinsi Riau, masih banyak PR yang tertunda mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh Kepengurusan berikut nya Dedy juga mengajak seluruh Kepanitiaan untuk dapat membantu Bapak H. Syamsudin Uti dalam melaksanakan Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020.

Plt Ketua Umum PW KBB Riau H. Syamsudin Uti yang juga Wakil Bupati Indragiri Hilir akan segera melakukan konsolidasi dan kordinasi dengan Jajaran Pengurus Wilayah KBB Riau Masa Bakti 2015-2020 dan Kepanitiaan yang telah terbentuk untuk mempersiapkan penyelenggaraan Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020, dan secepatnya saya akan menghadap Bapak H. Syamsuar Gubernur Riau untuk melapor sekaligus meminta arahan beliau sekaligus bersilaturrahmi karena saat ini masih dalam suasana bulan Syawal.

Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si mengapresiasi langkah KBB Pusat yang menunjuk Pelaksana Tugas PW KBB Riau. Hal ini sebagai bentuk ketegasan pusat terhadap pembinaan wilayah.

Disamping itu penyerahan tugas dari Ketua Umum PW KBB Riau Masa Bakti 2015-2020 kepada Plt. Ketua Umum patut menjadi contoh berorganisasi yang baik bagi kita bahwa pergantian kepemimpinan itu harus seperti sekarang ini ada Interaksi antara Ketua lama dengan Ketua baru sehingga Program Kerja dapat dilanjutkan secara berkesinambungan.

Capaian yang diraih Pengurus Wilayah KBB Riau Masa Bakti 2015-2020 dibawah Kepemimpinan Dedy Fardika Anang adalah terbentuknya Pengurus Daerah KBB Inhil, KBB Inhu, KBB Pelalawan, KBB Kepulauan Meranti, KBB Siak, KBB Kota Pekanbaru.

Semua terbentuk dipenghujung tahun 2019 setelah Ketua Umum memerintahkan Bidang I untuk segera menindaklanjuti Mandat-mandat Pembentukan Kabupaten/ kota yang tersendat hampir 4 Tahun.

"Alhamdulillah berkat dorongan Ketua Umum Dedy Fardika semua itu bisa kita tuntaskan sedangkan sisanya ada beberapa Kabupaten/kota lagi akan diselesaikan oleh Kepengurusan yang baru.

"Rencananya Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020 akan dibuka oleh Bapak Gubernur Riau H. Syamsuar tanggal 24 Maret 2020 yang lalu. Namun dikarenakan Wabah Covid-19 melanda Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru Pak Gubernur meminta acara tersebut ditunda sampai Pandemi ini berakhir, sedangkan Masa Bakti Kepengurusan akan berakhir tinggal beberapa hari lagi untuk mengantisipasi kekosongan Kepemimpinan Organisasi makanya Pengurus Pusat menunjuk Pelaksana Tugas," papar Indra.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang