Jum’at, 5 Juni 2020 18:24

Kapolres Rohul Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Menuju Fase New Normal

Kapolres Rohul ikut mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menuju fase new normal.

RIAUTERKINI-PASIRPENGARAIAN- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin Ginting, S.IK, ikut turun langsung mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan menghadapi fase New Normal.

Pada berbagai kesempatan, baik formal maupun non formal, Kapolres Rohul secara humanis mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Hal serupa juga dilakukan orang nomor satu di Polres Rohul di Taman Kota Pasirpengaraian, Kamis (04/06/2020) sore. Sepulang kantor, AKBP Dasmin Ginting secara spontan mendatangi sejumlah pemuda yang sedang berolahraga, namun tidak memakai masker.

Kapolres Rohul mengumpulkan para pemuda, dan memberikan pencerahan agar mereka disiplin, serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19.

Kepada pemuda, Kapolres menerangkan meski Kabupaten Rohul masuk zona hijau, namun kondisi tersebut belum menjamin sepenuhnya aman dari Covid-19.

"Kan ada yang namanya orang tanpa gejala (OTG). Saya, Anda dan kita semua bisa saja OTG, namun tak ada gejalanya, ini yang harus kita jaga. Jaga diri sendiri dan orang lain," pesan Kapolres Rohul kepada para pemuda.

Selain itu, AKBP Dasmin juga berpesan ke para pemuda untuk menjadi contoh bagi orang lain tentang kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kabupaten Rohul, sambung Kapolres akan menerapkan fase new normal, sehingga semua masyarakat harus disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

"New normal itu bukan artinya normal bebas seperti dulu. Maksud new normal adalah kita bisa kembali produktif seperti dulu namun tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, menerapkan physical dan sosial distancing, cuci tangan pakai sabun, dan PHBS," pesan Kapolres Rohul lagi.

Kepada para pemuda Kapolres Rohul berharap mereka menjadi garda terdepan dalam menggelorakan semangat disiplin bersama menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia yakin jika protokol kesehatan dijadikan gerakan bersama maka pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera diakhiri, apalagi para pemuda merupakan energi baru.

"Mari bersama-sama kita ajak masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan kita bukan kewajiban. Jika kita semua disiplin, saya yakin dan percaya kita semua akan terlindungi dari Covid-19," pungkas Kapolres Rohul,AKBP Dasmin Ginting.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang