Kamis, 4 Juni 2020 13:47

Sampai Juni 2020, Polda Riau Terima 50 LP dengan 57 Tersangka Karhutla

Tindak pembakaran lahan masih terus terjadi. Sampai Juni 2020, Polda Riau menerima 50 laporan dengan 57 tersangka.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau terus fokus dalam menangani perkara kebarakan hutan dan lahan di Riau. Saat ini telah sebanyak 50 laporan polisi (LP) karhutla. Dimana pihaknya telah tetapkan 57 orang tersangka.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis (04/06) menjelaskan seluruh tersangka merupakan perorangan. "Jumlah laporan itu dan tersangka itu kini tengah ditangani Jajaran Polda Riau. Dimana luasan lahan dalam perkara itu mencapai 239,1675 hektare," terangnya.

Dirincinya, untuk Polres Rohil menangai tersangka terbanyak, yakni sebanyak 13 tersangka. Sementara Polres Bengkalis menjadi wilayah kedua dengan 12 orang tersangka. Selanjutnya Polres Bengkalis ada 8 orang tersangka, Polres Kepulauan Meranti 4 tersangka, Polres Siak dan Polresra Pekanbaru masing-masing 3 tersangka. Sementara untuk Polres Inhu ada 2 tersangka dan Polres Pelalawan 1 orang tersangka.

"6 kasus masih dalam sidik, 15 kasus sudah tahap I, tahap II ada 28 kasus, serta P21 atau berkas sudah dinyatakan lengkap sebanyak 1 kasus," katanya.

Ditambahkannya, untuk korporasi memang belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pihaknya saat ini tengah menyelidiki satu perusahaan yang diduga terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan di wilayah operasinya. Perusaahan itu yakni PT DSI dengan lahan terbakar seluas 9,41 hektare.

"Satu perusahaan yakni PT. DSI masih diselidiki dan belum ditetapkan sebagai tersangka," tutupnya.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang