Kamis, 4 Juni 2020 13:13

Cabuli Anak Bawah Umur, Kakek 60 Tahun di Rohul Diciduk Polisi

Seorang kakek asal Jambi di Kecamatan Rambah dilaporkan ke polisi Rohul. Pria berusia 60 tahun ini diduga mencabuli anak di bawah umur.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Seorang pedagang es keliling di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), berusia 60 tahun dilaporkan ke polisi dengan tuduhan mencabuli anak perempuan yang masih berusia 8 tahun.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 25/ VI/2020/ Riau/ Res Rohul/ Sek. Rambah, tanggal 03 Juni 2020, dugaan pencabulan dilakukan terlapor PS, warga Desa Payo Lebar, Kecamatan Singkut, Sarolangun, Jambi, terhadap korban Melati (nama samaran) terjadi pada Selasa (02/06/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Dugaan pencabulan dialami Melati terungkap berawal Selasa sekira pukul 11.00 WIB, ibu korban sekaligus pelapor melihat anaknya baru keluar dari rumah ditempati terlapor PS.

Karena curiga, pelapor bertanya ke anaknya. Korban Melati yang awalnya bungkam akhirnya buka mulut setelah dibujuk ibunya, dan mengaku dicabuli oleh pelaku.

"Korban mengatakan bahwa telah dicabuli oleh laki-laki yang tidak dikenalnya tersebut," ungkap Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, Kamis (04/06/2020).

Pengakuan Melati ke ibunya, terlapor PS sempat memasukkan jarinya ke celana dalamnya, dan sebaliknya tangan korban dimasukkan ke dalam celana terlapor. Setelah kejadian, korban mengaku diberi uang oleh terlapor PS sekira Rp 36 ribu.

"Atas kejadian tersebut orang tua korban membuat laporan ke Polsek Rambah untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," kata Ipda Feri Fadli.

Hasil penyelidikan dilakukan Polsek Rambah, diketahui saat itu PS sedang berada di rumahnya. Dipimpin Kapolsek Rambah Iptu Pardomuan Sumatupang, polisi berhasil menangkap terlapor tanpa perlawanan.

Selain menangkap PS, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti satu helai baju warna biru, satu celana panjang warna hitam, satu helai celana spot panjang warna hijau, satu helai baju warna hitam, satu kasur, serta uang Rp 36 ribu yang sempat diberikan kepada korban Melati.

"Saat dilakukan introgasi, pelaku mangakui perbuatannya telah mencabuli korban. Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Rambah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang