Rabu, 3 Juni 2020 17:52

Kekhwatiran Ledakan Kasus Covid-19 Pasca Idul Fitri Tidak Terjadi

Ada muncul kekhawatiran ledakan kasus pasca Idul Fitri, seiring dibukanya penerbangan dan aktifitas warga. Namun hingga saat ini, belum ada ledakan kasus.

Riauterkini - PEKANBARU - Belum ada ledakan kasus pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau, pasca Idul Fitri. Sebaliknya, tercatat dalam beberapa hari terakhir tercatat nihil kasus dilaporkan pasien positif.

Belum adanya lonjakan kasus dari laporan harian tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau tersebut diklaim seiring terjadi penurunan kasus untuk sementara dari kasus virus yang telah membunuh ribuan orang di dunia termasuk Indonesia.

"Faktanya dari grafik terus menurun. Kita tentu berharap, kasus penambahan Covid-19 kembali nihil nantinya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (3/6/20).

Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau masih tercatat 117 kasus. Yakni dengan rincian 15 dirawat, 96 sehat dan sudah dipulangkan dan 6 meninggal dunia. Selain itu terdapat penambahan 4 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 72 pasien. Dengan rincian PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.198 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 157 orang. Total PDP berjumlah 1427 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 5.893 orang. ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 63.508 orang.

"Ini merupakan keberhasilan semua petugas dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Ini memang hasil uji lab yang kita dapatkan dari sampel yang ditelah diterima dalam beberapa hari terakhir," papar Mimi.

Ada pun penambahan 4 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Ny M (40) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti, NyR (63) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Nn DH (11) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan Ny N (57).

"Semua pasien sembuh merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Mimi. ***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang