Rabu, 3 Juni 2020 16:23

DPRD Siapkan Protokol Kesehatan Saat Paripurna Istimewa HUT ke-236 Kota Pekanbaru

DPRD Pekanbaru menyiapkan sejumlah ketentuan khusus jelang penyelenggaraan paripuripurna istimewa HUT ke-236 Kota Pekanbaru. Diberkalukan protokol kesehatan terkait Pandemi Corona.

Riauterkini-PEKANBARU - Hari Jadi ke-236 Kota Pekanbaru berlangsung dalam situasi Pandemi Corona. Sampai saat ini penyebaran Virus Covid-19 belum bisa dihentikan, karena itu DPRD Kota Pekanbaru berencana akan menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Kota Pekanbaru yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2020 mendatang dengan penerapan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.



Hanya saja, untuk teknis pelaksanaan dua agenda penting tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani mengatakan, pihaknya masih menunggu aturan resmi dari pemerintah. Terlebih lagi saat ini Kota Pekanbaru akan melakukan pendekatan baru New Normal atau normal yang baru dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Dari rapat Banmus yang kita lakukan ada beberapa agenda yang direncanakan akan dilakukan pada Juni 2020 ini, seperti rapat paripurna Hut Kota Pekanbaru dan setelah itu akan ada agenda reses 45 anggota legislatif," ungkap Hamdani, saat ditemui di ruangan kerjanya Rabu (3/6/2020).

Di tengah pandemi virus corona yang saat ini harus tetap diwaspadai, Hamdani mengatakan, anggota dewan dan tamu undangan nantinya harus tetap menjalankan tata cara dan prosedur yang harus dilalui sebelum masuk ke ruang rapat paripurna, termasuk juga agenda reses yang juga harus mengikuti protap kesehatan Covid-19.

"Tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Untuk kepadatan tamu atau undangan kita masih menunggu konsep atau Perwako tentang new normal ini. Tentunya agenda yang bakal kita lakukan harus mengikuti aturan yang ada di dalam new normal nantinya," pungkas Hamdani.***(dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang