Rabu, 3 Juni 2020 15:12

Terapkan New Normal, Rupbasan Bengkalis Mengikuti Sosialisasi Vicon

Penerapan tatanan baru, Rupbasan Bengkalis mengikuti sosialisasi dengan cara vicon. Barang bukti yang dititipkan disemprot disinfektan.

Riauterkini-BENGKALIS- Jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bengkalis mengikuti sosialisasi penerapan normal baru atau new normal secara video conference (vicon) ditaja oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Rabu (3/6/20) siang.

Kegiatan berlangsung selama sekitar 1,5 jam ini sebagai upaya untuk meningkatkan peran jajaran Pemasyarakatan maupun Rupbasan dalam menanggulangi dampak negatif pandemi virus corona atau covid-19.

Vicon dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Riau, Maulidi Hilal. Seluruh jajaran Pemasyarakatan, dalam melaksanakan tatanan baru atau new normal agar tetap melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah Rupbasan sampai hari ini belum ada yang terpapar positif. Hari ini sesuai dengan arahan Kadiv Pemasyarakatan, seluruh jajaran mengikuti arahan dalam pelaksanaan new normal secara vicon," ungkap Kepala Rupbasan Bengkalis, David Susilo kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/6/20) siang.

Terkait dengan antisipasi pandemi covid-19, David yang sudah menjabat sebagai pimpinan Rupbasan Bengkalis ke delapan tahun ini menyebutkan, pihaknya sudah melakukan upaya seperti menyemprotkan cairan disinfektan 15 hari sekali terhadap barang bukti yang dititipkan.

"Sesuai dengan arahan pimpinan saat ini kita masih tetap melakukan protokol kesehatan, barang bukti yang masuk dan dititipkan disemprot dengan disinfektan. Kemudian juga menerapkan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," kata David lagi.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang