Rabu, 3 Juni 2020 10:33

Persiapan New Normal Forkopimda Kuansing Bahas 12 Bidang 

Forkopimda Kuansing menggelar rapat dipimpin Bupati Mursini. Membahas 12 bidang persiapan penerapan new normal.

Riauterkini - TELUKUANTAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuansing, membahas 12 bidang sebelum penerapan New Normal, Selasa (2/6/2020) sore kemarin di Kantor Bupati.

Adapun 12 bidang yang dibahas ini antaranya bidang Pendidikan, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Perdagangan, Transportasi dan Perhubungan, Kesehatan, Agama, Kamtibmas, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Ketenagakerjaan, Pariwisata serta bidang Kepegawaian.

Rapat ini dipimpin langsung Bupati Kuantan Singingi, dihadiri Kapolres, Kajari, Pabung, Sekda, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasatpol PP, Direktur RSUD, Para Kabag, Kasat dan Kanit dari Polres Kuantan Singingi, serta Kepala Kemenag Kuantan Singingi.

Dalam rapat tersebut Bupati mengintruksikan untuk segera membentuk Gugus Tugas tingkat kecamatan, kelurahan dan Kelurahan.

Kemudian, pengetatan Poskowas di pintu masuk chek point terhadap pendatang yang masuk ke Kuantan Singingi.

Dan ia meminta segera membuka objek wisata dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai Protokol Penanganan Covid -19.

Sementara, untuk pelaksanaan Festival Pacu Jalur, jika dilaksanakan bulan Agustus, akan sangat sulit menerapkan Protokol Penanganan Vovid-19 baik bg anak pacu maupun bagi penonton.

Terakhir, kepada Tim Gugus Tugas diharapkan kekompakannya dalam melalukan edukasi disiplin kepada masyarakat dalam penerapan Protokol Penanganan Covid-19 pada masa New Normal.

Terkait hasil rapat ini Jubir Covid - 19 Kuansing, Agusmandar, menyebutkan hasil rapat akan dimuat dalam suatu maklumat Bupati Kuantan Singingi, dipasang dalam bentuk Baliho di tempat - tempat strategis.

"Untuk bentuk juklak dan juknisnya akan ditentukan lebih lanjut oleh tim perumus bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid - 19 Kabupaten Kuantan Singingi," kata Agusmandar.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang