Selasa, 2 Juni 2020 14:07

Dikunjungi Babinsa Koramil 02 Rambah, Penderita Kanker Rahang di Rohul Butuh Uluran Tangan

Penderita kanker rahang di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul mengharapkan uluran tangan.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Irwan Rangkuti (35 tahun), penderita penyakit kanker rahang di lehernya hanya bisa terbaring lemah di rumah kontrakannya di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sudah sekira satu tahun terakhir ayah dua anak ini tidak bisa beraktivitas, dimana sebelumnya ia bekerja sebagai security di salah satu bank di Pasir Pengaraian.

Akibat kanker rahang yang dideritanya terus membesar di bagian lehernya, membuatnya semakin susah bernafas.

Saat ini, Irwan dan istrinya Santi Dewi (35) tidak bisa berbuat banyak lagi, mereka hanya berharap uluran tangan dari para dermawan yang mau membantu keluarganya.

"Kondisi suami saya masih terlihat lemah, karena penyakit kanker rahang yang dideritanya masih belum sembuh," ungkap Santi Dewi di rumah kontrakannya, saat dikunjungi Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Selasa (02/06/2020).

Saat ini, diakui Santi, ia dan keluarganya hanya bisa berharap uluran tangan dari masyarakat, serta pertolongan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan ada pertolongan dari Allah, dan mudah-mudahan suami saya cepat sembuh. Mohon doanya," harap Santi kepada anggota TNI yang menjenguk suaminya tersebut.

Kanker rahang diderita Irwan Rangkuti berawal saat dirinya makan keripik ubi. Saat makan, ada kripik yang mengenai langit- langit mulutnya dan mengalami luka. Tanpa disadari, luka tersebut bertambah besar.

Santi mengaku sejauh ini keluarganya sudah melakukan berbagai upaya pengobatan untuk kesembuhan suaminya, dan saat ini pengobatan dengan cara terapi di rumah.

"Terapi di rumah ini dilaksanakan setiap hari, dan sudah hampir satu bulan," kata Santi sedih.

Diakuinya lagi, untuk biaya pengobatan terapi suaminya, ada bantuan dari keluarga dan saudaranya yang tergugah hatinya berkunjung, serta memberikan dukungan moril dan materil.

"Mudah-mudahan ini menjadi penguat bagi kami dan menjadi amal ibadah kepada orang-orang yang sudah berkunjung dan mendoakan suami saya," ujarnya.

Sementara, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, melalui Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir mengatakan kunjungan dilakukan adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama ke warga yang membutuhkan uluran tangan, seperti dialami Irwan Rangkuti dan keluarganya.

"Kita harus banyak berdoa, dan semoga bapak lekas sembuh dari sakitnya," doa Koptu Dedy.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang