Senin, 1 Juni 2020 18:12

DPD PAN Rohul Rekomendasikan Hamulian-Teddy Sebagai Bacalon Bupati dan Wabup di Pilkada 2020

DPD PAN Rohul rekomendasikan pasangan Hamulian-Teddy maju sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohul di Pilkada 2020.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rekomendasikan pasangan calon H Hamulian SP-Teddy Mirza Dal sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul di Pilkada 2020.

Hal itu terungkap pada Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wabup Rohul di Kantor DPD PAN Rohul di Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Senin sore (01/06/2020), dihadiri pengurus DPD dan DPW PAN Provinsi Riau, serta dihadiri pasangan Hamulian-Teddy Mirza Dal.

H Mustafa Kamal, Ketua Panitia Penjaringan DPW PAN Provinsi Riau, usai memimpin Rapat Pleno tertutup mengatakan DPW PAN Riau sejauh ini pihaknya belum pernah merekomendasikan salah satu pasangan calon Bupati dan Wabup Rohul ke DPP PAN.

Ia mengungkapkan dari rapat pleno tersebut, DPD PAN Rohul merekomendasikan pasangan calon Hamulian-Teddy Mirza Dal, karena pasangan ini dinilai telah memenuhi persyaratan.

"Untuk itu maka dia (Hamulian) salah satu yang kita usung dari partai kita (PAN), sementara prosesnya seperti itu kan masih berjenjang, tak selesai sampai di sini," kata Mustafa.

Mustafa menambahkan, setelah Rapat Pleno di DPD PAN Rohul, selanjutnya rekomendasi tersebut akan dibawa di Rapat Pleno di DPW PAN Riau dalam waktu dekat, sebelum diajukan ke DPP PAN.

Ditanya soal salah seorang kader PAN yang diperkirakan maju Pilkada Rohul 2020, Mustafa mengaku DPW PAN Riau telah memberikan peluang, namun sejauh ini yang bersangkutan belum membawa calonnya.

Sementara, Bacalon Bupati Rohul, Hamulian mengatakan dirinya dan Teddy Mirza Dal memang diundang di acara Rapat Pleno di Kantor DPD PAN Rohul, sekaligus menandatangani pakta integritas yang berisikan komitmen untuk membesarkan PAN.

Hamulian mengharapkan ia dan Teddy menjadi pasangan tunggal yang akan diusung oleh DPP PAN maju di Pilkada 2020.

Selain PAN, sebelumnya Hamulian di Rapat Pleno mengatakan dari tujuh partai politik (Parpol) ia menargetkan bisa diusung sedikitnya enam Parpol atau 23 kursi di DPRD Rohul, termasuk 6 kursi dari DPD PAN Rohul.

Enam Parpol yabg6diharapkan Hamulian mengusungnya di Pilkada 2020, yaitu PAN, Partai Nasdem, PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan terakhir PKS masih proses komunikasi.

"Doakan saja ke enam partai ini bisa mengusung saya dan pak Teddy saat mendaftar ke KPU Rokan Hulu nanti," harapan besar Hamulian, dan berjanji akan melibatkan Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan sebagai tim suksesnya nanti.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan mengatakan bila SK DPP PAN keluar dan mengusung Paslon Hamulian-Teddy, maka PAN Rohul akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus kecamatan untuk pemenangan Pilkada Rohul 2020.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang