Senin, 1 Juni 2020 16:51

Penerapan New Normal, Waka DPRD Pekanbaru Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Meskipun Pandemi Corona belum sepenuhnya lewat, namun pemerintah mulai menerapkan kebijakan new normal. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru mengingatkan masyarakat harus patuhi protokol kesehatan.

Riauterkini-PEKANBARU- Karena sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat, maka kebijakan tatanan kenormalan baru atau new normal harus dilaksanakan, termasuk di Kota Pekanbaru. Langkah ini diharapkan bisa menghidupkan kembali roda ekonomi masyarakat yang terpuruk selama Pandemi Corona, tanpa harus mengabaikan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, mendukung langkah Pemko menerapkan new normal. Setelah tiga tahapan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Pekanbaru yang berakhir pada 28 Mei kemarin. Hanya saja Ginda menegaskan pentingnya kepatuhan seluruh komponen masyarakat pada protokol kesehatan selama penerapan new normal.

"Maka untuk memasuki the new normal, berharap masyarakat tetap mematuhi tiga hal penting dalam kehidupan sehari-harinya. Yang ketiganya merupakan bagian dari protokol kesehatan," pesan Politisi Partai Gerindra tersebut kepada wartawan di gedung wakil rakyat, Senin (1/6/20).

Tiga hal penting yang dimaksud adalah, tetap menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan diair yang mengalir, dan hindari kerumunan atau tetap jaga jarak aman satu warga dengan lainnya. "Tiga hal ini tidak boleh lengah, harus menjadi bagian wajib dalam kehidupan selama penerapan new normal,” tegasnya.

Kesadarang dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan harus dilakukan seluruh komponen masyarakat. Mulai dari aparatur pemerintah sampai para pedagang dan masyarakat secara menyeluruh. Dengan demikian, ia yakin penyebaran Virus Corona bisa dihambat.

Sementara untuk dunia pendidikan, Ginda meminta untuk lebih bersabar. Pembukaan sekolah kembali harus menunggu situasi benar-benar telah aman. Sambil menunggu intruksi dari pemerintah pusat.***(dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang