Kamis, 28 Mei 2020 17:12

Melawan Usai Mencuri Puluhan Kursi Gereja, Pria di Pekanbaru Ini Ditembak Polisi

Jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap dua pencuri kursi gereja. Seorang pelaku harus ditembak karena berusaha melarikan diri.

Riauterkini-PEKANBARU-RO (38) hanya bisa terbaring tak berdaya di RS Bhayangkara setelah merasakan pedihnya timah panas tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota, Rabu (27/05/20) pukul 22.30 WIB malam. Bagaimana tidak, warga Jalan Hangtuah tersebut harus ditindak tegas oleh petugas karena melawan usai mencuri puluhan kursi di Gedung Sopo Godang gereja HKBP di Jalan Hangtuah, Gg Palapa, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Menurut Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti, penangkapan tersangka itu sendiri berkat pengembangan sidik terhadap tersangka Ai, rekan RO yang lebih dulu diringkus pada 22 Mei lalu. Pencurian dengan pemberatan tersebut berhasil diungkap oleh pihaknya setelah dilaporkan oleh Destrianto Parulian Sihite (47) yang mengetahui aksi pencurian itu dari hasil rekaman CCTV gedung Sopo Godang.

"Ketika ditangkap, tersangka (RO) nekat melompat dari sepeda motor dan mencoba lari di Gg Damai Jalan Sudirman, sehingga tim kita memberikan tindakan tegas menembak paha kanannya. Sedangkan temannya RO ini, Ai sudah duluan kita tangkap," ujarnya kepada riauterkini.com, Kamis (28/05/20).

Mantan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru tersebut menjelaskan, selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti 14 kursi merk Future warna merah.

"Dari rekaman CCTV di TKP, tersangka RO dan temannya terekam mengambil 28 kursi. Masing-masingnya mencuri 14 kursi. Untuk tersangka RO ini akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun (kurungan) penjara," tutupnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang