Kamis, 28 Mei 2020 13:10

Masuk Zona Hijau Nasional, Gubernur Riau Izinkan Pacu Jalur di Kuansing

Kegiatan budaya tahunan Pacu Jalur diizinkan Gubri digelar. Pertimbangannya, Kuansing masuk zona hijau nasional.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Gubernur Riau, H. Syamsuar, mengizinkan Pemkab Kuansing, menggelar pelaksanaan pacu jalur even Nasional di Tepian Narosa Telukkuantan, karena Kabupaten Kuantan Singingi, masuk dalam zona hijau Nasional, dari Covid - 19.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menggelar video conference bersama seluruh Bupati se Riau, termasuk Bupati Kuansing, Kamis (28/5/2020) siang.

Meskipun Kuansing, masuk zona hijau Nasional, Gubernur, menyarankan agar Pemkab Kuansing, tetap memperhatikan protokol Covid - 19 dalam pelaksanaannya demi menjaga keselamatan masyarakat.

Kemudian Gubernur, mengapresiasi langkah - langkah penanganan Covid - 19 Kabupaten Kuantan Singingi, yang sangat baik, terutama dengan efektifitas Poskowas chek point di pintu masuk dan pintu keluar dari wilayah Kuantan Singingi, khususnya Perbatasan Riau - Sumbar.

Selain itu, Gubernur juga mendapat laporan dari Wakapolda Riau, sebelumnya berkunjung ke Poskowas Kuantan Singingi, Wakapolda menurutnya juga memberikan apresisi atas kinerja baik Gugus Tugas dalam melaksanakan penjagaan.

Sementara mengenai pacu jalur Pemkab Kuansing, akan mengkaji ulang apakah akan tetap diselenggarakan atau tidak, mengingat masyarakat luar daerah akan berdatangan ke Kuansing, terutama pengunjung dari zona merah Covid - 19.

"Perlu persiapan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan, ini akan segera kita tindaklanjuti," ujar Jubir Gugus Tugas Covid - 19 Agusmandar.

Sementara Bupati dalam laporannya menyampaikan data Covid - 19 Kabupaten Kuantan Singingi, maupun kondisi daerah saat ini, yang masih berada dalam zona hijau Covid -19, serta kebijakan dan langkah - langkah yang sudah dilaksanakan.

Terakhir Bupati juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Kuantan Singingi untuk menerapkan New Normal.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang