Rabu, 27 Mei 2020 14:48

Polres Rohil Bekuk komplotan Curas dan Sindikat Narkoba

Tiga komplotan pelaku curas berhasil di tangkap Polsek Bangko Rohil. Ketiganya juga positif mengkonsumsi narkoba.

Riauterkini - PEKANBARU - Polsek Bangko berhasil cokok komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Rokan Hilir. Selain berhasil bekuk pelaku itu, polisi juga berhasil membongkar jaringan narkoba yang juga dilakukan kepada para tersangka itu.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dalam siaran persnya, Rabu (27/05) menjelaskan petugas telah berhasil membekuk dua pelaku yakni EN, Rd dan RD, Senin (25/05) kemarin. " Mereka telah melakukan curas sebanyak empat kali di empat TKP. Tentu telah meresahkan masyarakat," tuturnya.

Dari keterangan para pelaku, empat aksinya itu dilaksanakan di Jalan Merdeka Bagan Kota, Jalan Perwira Bagan, Jl. Gereja Bagan Barat, dan Jl. Mawar Bagan Kota. Dari aksi yang meraka lakukan, pelaku berhasil mengambil handphone, dompet serta uang para korban.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap petugas setelah korban melapor ke pihak kepolisian. Merespon laporan itu, petugas lantas memburu pelaku dan berhasil menangkap RD berikut barang bukti 1 unit handphone samsung J7 dan Spd motor revo BM 6465 WU. Saat itu pelaku juga sempat dihakimi massa yang kesal atas ulah pelaku.

Sementara, berbekal informasi dari RD petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan pelaku EN dan Rd. Kemudian dari ketiganya diketahui barang rampasan itu dijual kepada IJ. Namun sayang IJ berhasil kabur dari pengejaran petugas.

"Lalu dikembangkan lagi dan petugas mendapati barang bukti dua bungkus plastik bening berisikan diduga narkotika jenis sabu 35 gram, timbangan digital warna hitam, plastik bening kecil 20 buah dan sendok yang terbuat dari pipet warna hijau," paparnya.

"Jadi, dari hasil test urine, ketiga pelaku positif mengkonsumsi narkoba, hal ini erat kaitannya dengan barang bukti yang ditemukan. Dari pengakuan para pelaku melakukan pesta narkoba sebelum beraksi dan uang hasil jambret juga mereka gunakan untuk narkoba," terangnya.

Sementara, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi mengatakan para pelaku ini tergolong nekat dengan melakukan aksi dikeramaian dikota Bangko. "Kita masih akan terus buru satu pelaku yang berhasil melarikan diri itu," katanya.

Diluar itu, Lisa yang menjadi korban dalam perkara itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada polisi yang berhasil menangkap pelaku penjambretan yang dialaminya.

“Saya bersyukur dan Terimakasih sekali kepada pak Polisi Polsek Bangko telah menangkap pelaku yang telah menjabret saya, HP dan dompet saya mereka rampas, terimakasih pak Polisi tolong mereka dihukum seberat beratnya”, tandasnya Lisa.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang