Kamis, 21 Mei 2020 10:38

LazizNU Pelalawan Bagikan 1500 Paket Sembako untuk Janda & Fakir Miskin

Sejumlah janda dan fakir miskin di Pelalawan mendapat santunan. Bantuan dari LazizNU.

Riauterkini-PELALAWAN- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh ( Lazis) Nahdatul Ulama kabupaten Pelalawan membagikan sebanyak 1500 paket Sembako kepada warga khususnya para janda dan fakir miskin, Rabu ( 20/5/2020).

Bantuan ini berasal dari donasi, pengumpul koin yang sebelumnya di kutif dari para simpatisan dan jamiatul Nahdatul Ulama serta sumbangan warga lainnya.

Menurut pengurus LazisNu dan juga tokoh muda Nahdatul Ulama Kabupaten Pelalawan, Harmanto Habib kepada riauterkini.com mengatakan, kegiatan sosial dalam bentuk membagi zakat, infak dan sedaqah ini rutin di laksanakan pada setiap bulan nya.

" Namun saat ini mengingat kondisi sedang pandemi covid-19, bantuan sembako ini dikhususkan buat para fakir miskin dan janda, mengingat juga momen bulan ramadhan" Ujarnya.

Lanjut Pemuda yang akrab di sapa Habib ini, sebelumnya berdasarkan donasi dan sumbangan jemaah NU dan warga dalam NUbCare LazisNU mampu mengumpulkan dana mencapai 40 juta dalam satu bulan.

" Kami berharap kedepan semoga ummat islam senantiasa diberi kelimpahan rezki dan mau berzakat serta menginfak dan sedekahkan sebahagian harta nya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta patut menerimanya" Ujarnya.

Dalam kegiatan Care LazisNU, juga didukung oleh GP Anshor dan Banser baik dalam penggalangan koin juga menyalurkan bantuan kepada yang pantas menerimanya.

Paket bantuan sebanyak 1500 paket dari NuCare LazisNU ini dikemas dalam bentuk, Beras 5 kg, telur 1 papan gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter.(Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang