Rabu, 20 Mei 2020 23:00

Alhamdulillah, 157 KK Terdampak Covid-19 di Desa Jangkang Menikmati BLT DD

Sebanyak 157 KK di Desa Jangkang tersenyum. Bantuan terdampak wabah covid-19 sudah bisa dinikmati.

Riauterkini-BENGKALIS- Sebanyak 157 kepala keluarga (KK) terdampak penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Desa Jangkang sumringah (senang hati). Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang ditunggu-tunggu sudah disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang untuk tahap pertama.

Penyaluran BLT DD tersebut mulai disalurkan untuk tahap pertama oleh Pemdes Jangkang, Selasa (19/5/20) kemarin. Masing-masing KK yang terdampak menerima bantuan sebesar Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Secara simbolis penyaluran BLT DD tersebut di Aula Kantor Desa Jangkang disaksikan pejabat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis.

Ratusan KK tersebut dinilai layak sebagai penerima oleh Pemdes Jangkang, karena memenuhi kriteria terdampak wabah covid-19, kemudian sama sekali juga belum menerima bantuan apapun berdasarkan pendataan desa seperti bantuan program otonom dan sejenisnya.

"Alhamdulillah, penyaluran BLT bersumber dari dana desa atau DD telah kita laksanakan. Untuk Desa Jangkang jumlah penerima ada 157 KK, Tentu besar harapan kami dengan penyaluran BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat karena terdampak wabah covid-19," ungkap Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno, S.E kepada riauterkini.com, Rabu (20/5/20) malam.

Kesempatan ini, Edi juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Desa menggulirkan program BLT DD tersebut. Dengan bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat wabah covid-19 yang sedang terjadi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo, dan Menteri Desa atas program yang digulirkan untuk penanggulangan dampak wabah covid-19. Adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami Desa Jangkang," ucapnya.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang