Rabu, 20 Mei 2020 16:42

UAS-IDN Berbagi Untuk Dai dan Guru Ngaji

Bersama Ustadz Abdul Somad, Indonesia Dai Network (IDN) Riau salurkan bingkisan lebaran khusus kepada Dai dan guru ngaji

Riauterkini-PEKANBARU-Rabu pagi (20/5/20) bertepatan dengan hari ke 27 Ramadhan 1441 H, rombongan Indonesia Dai Network (IDN) Laznas Dewan Dakwah bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) bertolak dari toko buku Amanah Jl Parit Indah menuju ke rumah Ustadzah Khodijah di Jalan Merak Ujung, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru , dalam rangka menyerahkan Bingkisan Lebaran dari para donatur IDN. Bingkisan ini adalah bentuk kepedulian IDN terhadap para Dai, guru MDA, guru mengaji dan para asatidz yg terdampak covid-19. Bingkisan diserahkan langsung oleh UAS.

Ibu khadijah sehari-hari mengajar ngaji ini tinggal di rumah papan kecil bersama suaminya. Rombongan harus melewati jalan kecil becek yang tidak bisa diakses oleh kendaraan bermotor.

"Ini seperti mimpi dapat bertemu langsung dengan Ustadz Abdul Somad, sudah lama saya hendak bertemu, Allah mengabulkan doa saya pada Ramadhan ini," ungkap Khadijah berkaca-kaca.

Rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah guru agama bernama Delfis. Lagi-lagi tim harus memarkir mobil jauh dari rumah. Menuruni gang yang cukup terjal baru sampai ke rumah sahabat yang juga teman satu kelas Ustadz Abdul Somad waktu kuliah di IAIN Susqa tahun 1996 lalu.

Ustadz Jamaludin selaku Penanggung jawab IDN wilayah Riau mengatakan, di rumah Delfis bingkisan diterima oleh anaknya. Ustadz Delfis sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit pasca operasi.

Selanjutnya UAS dan rombongan di tempat terakhir menyerahkan bingkisan kepada Ustadz Sholeh, seorang guru MDA di Kota Pekanbaru.

Menurut Ustadz Jamaluddin yang akrab disapa UJ ini, bingkisan Lebaran ini adalah penyaluran tahap ketiga, setelah sebelumnya tahap pertama disalurkan menjelang Ramadhan lalu.

" Tahap kedua kita salurkan pada tanggal 10 Ramadhan dan ini adalah tahap ketiga. Total penerima bantuan adalah 78 orang" ungkap UJ.

Beberapa asatidz relawan IDN seperti Mahmud Arifin, Zulfan dan Tatang juga hadir membersamai UAS dalam penyaluran bantuan ini.

UAS menyampaikan, bahwa banyak lembaga donasi tapi hanya sedikit lembaga donasi yang khusus memperhatikan dan membantu ekonomi para asatidz, terutama pada masa pandemi ini.

"Oleh karena itu lembaga IDN ini perlu kita support terus dalam kiprahnya memperhatikan para Dai, ustadz dan guru ngaji. Bapak ibu yang ingin berinfaq sedekah silahkan langsung menghubungi IDN Riau" demikian UAS.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang