Selasa, 19 Mei 2020 17:03

Sholat Idul Fitri Napi Lapas Bengkalis di Kamar dan Open House Ditiadakan

Lapas Bengkalis Idul Fitri tahun ini meniadakan open house keluarga napi. Kemudian Sholat Idul Fitri dilakukan diatur di masing-masing kamar.

Riauterkini-BENGKALIS- Kegiatan untuk menikmati Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M bagi narapidana (napi) atau tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari kegiatan Sholat Idul Fitri tidak dilaksanakan di lapangan terbuka, tahun ini akan dilaksanakan di kamar napi masing-masing.

Lalu, juga ditiadakan open house bagi keluarga napi, Lapas hanya akan menyediakan tempat penitipan makanan yang akan disampaikan ke napi.

Lalu, Lapas juga menyiapkan sarana elektronik berupa komputer yang bisa digunakan oleh napi untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga, dengan cara video call.

"Sesuai dengan surat edaran dengan adanya pandemi virus corona atau covid-19 saat ini, bahwa pelaksanaan open house ditiadakan dan hanya menyediakan tempat penitipan makanan. Kemudian untuk Sholat Idul Fitri, juga dilakukan di dalam kamar warga binaan masing-masing," ungkap Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono melalui KPLP, Aris Yuliyanta,  Selasa (19/5/20).

"Untuk memudahkan komunikasi dengan keluarga warga binaan, kami juga menyediakan perangkat elektronik untuk digunakan video call," katanya lagi.***(dik)

Foto : Aris Yuliyanta, KPLP Kelas IIA Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang