Selasa, 19 Mei 2020 16:59

Lima Pasien Tambahan Positif Covid-19 Hasil Cluster Santri dari Jatim

Tambahan lima pasien positif Covid-19 hari ini semuanya dari hasil cluster kepulangan santri Jatim beberapa waktu lalu. Total kasus sudah mencapai 106 orang.

Riauterkini - PEKANBARU - Hari ini, Riau kembali mendapatkan lima tambahan pasien positif virus corona (Covid). Semuanya, merupakan hasil cluster kepulangan santri dari Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

"Hari ini ada tambahan lima. Semuanya dari hasil cluster kepulangan santri dari Jatim," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, Senin (19/5/20). Dengan adanya tambahan lima kasus tersebut, maka total pasien positif Covid-19 berjumlah 106 orang.

Ada pun rincian penambahan pasien positif covid-19 tersebut, yakni pasien 102 positif covid-19 di Riau adalah Ny M (40). Merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny M merupakan hasil tracing dan kontak erat (ibu) dari pasien positif covid-19 Tn IMA (16) yang merupakan bagian dari cluster kepulangan santri dari Jatim.

Pasien 103 positif covid-19 di Riau adalah Nn DH (19) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn DH merupakan hasil tracing dan kontak erat (saudara) dari pasien positif covid-19 Tn IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jatim.

Pasien 104 positif covid-19 di Riau adalah Tn. A (49) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. A merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jatim.

Pasien 105 positif covid-19 di Riau adalah Ny SF (45) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny SF merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jatim.

Pasien 106 positif covid-19 di Riau adalah Tn MAF (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn MAF merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jatim.

Selain itu, Indra Yopi juga mengatakan selain tambahan kasus positif, ada juga kabar baik yakni , terdapat penambahan 1 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Ada pun total kasus positif 106 kasus positif dengan rincian, 38 dirawat, 62 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. Kemidian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 129 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 892 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 127 orang. Total PDP berjumlah 1148 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 6.245 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 55.910 orang.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang