Selasa, 19 Mei 2020 13:34

Kapolres Bengkalis Resmi Diganti

Jabatan Kapolres Bengkalis resmi diganti. Saat ini dijabat AKBP Hendra Gunawan, sebelumn pernah menjabat Kasat Lantas 2006-2007 silam.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis resmi berganti. Dari sebelumnya, dijabat oleh AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, M.H digantikan oleh AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.H.

AKBP Sigit Adiwuryanto resmi pindah tugas sebagai Wadir Lantas Polda Sumatera Selatan, sedangkan AKBP Hendra Gunawan sebelumnya bertugas di Korlantas Mabes Polri. Setelah melalui serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Riau, Senin (18/5/20) kemarin.

Penyambutan dan perpisahan dua pejabat nomor satu di Polres Bengkalis tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (19/5/20) dihadiri seluruh jajaran pejabat dan anggota Polres Bengkalis.

Kesempatan ini AKBP Hendra Gunawan juga pernah menjadi Kasat Lantas di Polres Bengkalis 2006-2007 silam ini berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran personel Polres Bengkalis.

Pria kelahiran tahun 1980 ini juga menyebutkan, fokus penegakan hukum sesuai dengan visi dan misi dari Kapolda Riau antara lain penanganan kebakaran lahan dan hutan (karhutla). Kemudian, geografis Kabupaten Bengkalis sangat strategis dengan perbatasan Malaysia, sangat rawan terjadi tindak pidana seperti peredaran narkoba, dan menjadi perhatian khusus nantinya.

"Wilayah Bengkalis juga menjadi perlintasan Sumatera sehingga juga rawan kejahatan jalanan dan akan menjadi perhatian kita, seperti tindak kriminal seperti curas curat maupun curanmor bisa cukup tinggi," ungkap AKBP Hendra.

Sementara itu, AKBP Sigit Adiwuryanto dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan selama kepemimpinannya atas nama institusi Polres Bengkalis sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, kita berusaha merefleksikan dengan mewujudkan berbagai kegiatan-kegiatan seperti melalui zakat profesi, sedekah dan berbagi rezeki yang kita miliki. Terkait zakat profesi ini akan disampaikan ke Kapolres yang baru, kalau berkenan untuk dilanjutkan, tapi hal itu keputusan ada sama beliau," ujarnya.***(dik)

Foto : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan (kiri) mendampampingi AKBP Sigit Adiwuryanto saat salam perpisahan dengan jajaran personel Polres Bengkalis, Selasa (19/5/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang