Selasa, 19 Mei 2020 04:25

Polres Pelalawan Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Koperasi Sungai Ara

Jajaran Polres Pelalawan terus dalami dugaan penyelewengan dana Koperasi Sungai Ara Perkasa. Polisi masih meminta keterangan beberapa pihak.

Riauterkini-Pelalawan- Jajaran Reskrim Polres Pelalawan saat ini sedang mendalami, dugaan penyelewengan dana yang dikelola oleh pengurus Koperasi Sungai Ara Perkasa desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Pendalaman dilakukan penyidik Reskrim, adalah dengan memintai keterangan berbagai pihak. Pihak yang dimaksud adalah, berasal dari anggota koperasi maupun ketua koperasi Sungai Ara Perkasa.

"Sampai saat ini, masih penyelidikan. Kami minta keterangan dari berbagai para pihak, untuk melengkapi data yang dibutuhkan," terang Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardiann SH, S.Ik, kepada Riauterkini.com Senin (18/5/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, satu pekan kemarin penyidik sudah memanggil keterangan dari pelapor. Pelapor dari kasus ini adalah adalah koordinator tim pengurusan perjuangan masyarakat desa Sungai Ara menuntut fee akasia dari PT SAU dicairkan oleh koperasi Sungai Ara Perkasa.

Selain tim koordinator perjuangan fee akasia, penyidik turut serta memanggil tokoh masyarakat desa Sungai Ara. Bahkan, penyidik dilaporkan sudah memanggil ketua koperasi Sungai Ara Perkasa.

Kasus ini bermula dari sekelompok masyarakat Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan melaporkan pengurus koperasi Sungai Ara Perkasa ke Polres Pelalawan, beberapa pekan silam. Upaya ini dilakukan sebagai langkah hukum memperjuangkan fee tanaman akasia dari PT Selaras Abadi Utama (SAU) yang dicairkan koperasi. (Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang