Senin, 18 Mei 2020 13:02

Pandemi Corona, Lebih 5 Ribu Pekerja di Riau Dirumahkan dan Di-PHK

Merebaknya Covid 19 berdampak pada pertumbuhan ekonomi Riau sekaligus dunia usaha di Riau. Akibatnya, lebih 5 ribu pekerja di Riau kena PHK dan dirumahkan.

Riauterkini-PEKANBARU- Kadisnaker Riau, Jonli Senin (18/5/20) mengatakan bahwa lebih 5 Ribu pekerja di Riau dirumahkan dan di-PHK. Hal itu disebabkan penurunan kinerja ekonomi yang melanda Riau khususnya akibat merebaknya covid 19.

Catatan Disnaker Riau, tambahnya, menunjukkan, jumlah pekerja di Riau yang di PHK sebanyak 399 orang. Sedangkan jumlah pekerja yang dirumahkan sebanyak 4.823 orang.

" PHK dan merumahkan pekerja dalam kurun waktu Maret- Mei 2020. Ada 116 bidang usaha yang melakukan PHK dan merumahkan pekerjanya," terang Jonli.

Jonli menambahkan bahwa dari 116 sektor usaha yang mem-PHK dan merumahkan tersebut meliputi bidang usaha jasa. Seperti perhotelan sekolah swasta, rumah sakit dan retail.

"Sementara, perusahaan besar seperti RAPP, IKPP, Chevron dan lainnya masih belum melakukan PHK maupun merumahkan pekerjanya. Perusahaan perusahaan tersebut masih menerapkan penjadwalan waktu bekerja," terang Jonli.

Jonli berharap dampak merebaknya Covid 19 terhadap perekonomian di Riau segera berakhir. Sehingga ekonomi terus tumbuh sesuai yang diinginkan.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang