Kamis, 14 Mei 2020 17:24

Bupati Sukiman Bersama PMI Rohul Salurkan 1.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

PMI Kabupaten Rohul rupanya ikut secara masif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah tugasnya.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) secara masif ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah tugasnya.

Selain membantu alat pelindung diri (APD), masker dan thermo gun, PMI Kabupaten Rohul juga menyalurkan sebanyak 1.000 paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Ribuan paket Sembako PMI Rohul diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohul H Sukiman, didampingi Ketua PMI Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati kepada Kepala Desa Sungai Salak Hariyanto, di sebuah acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pasirpengaraian, Kamis (14/5/2020).

Penyerahan paket Sembako tersebut turut dihadiri Wakil Ketua III PMI Rohul dr Bambang Triono, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Sosial dan P3A Rohul Hj Sri Mulyati S.Sos M.Si, serta sejumlah Kepala OPD lain, termasuk Wakil Kepala Markas PMI Rohul Martinus SE, dan Atka Dartini selaku pengurus PMI Rohul.

Di sela kegiatan tersebut, Bupati Rohul Sukiman mengapresiasi peran serta PMI Rohul yang ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul, salah satunya menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada warga yang terdampak.

"Pemkab Rohul mengapresiasi langkah PMI yang secara masif sudah ikut berpartisipasi dalam bentuk kepedulian pencegahan penyebaran Covid-19, bukan hanya memberikan masker tapi penyemprotan disinfektan, dan hari ini menyalurkan bantuan 1.000 paket Sembako," sampai Bupati Rohul.

Bupati Rohul Sukiman yang juga Pembina PMI Kabupaten Rohul juga berharap ke PMI kecamatan serta Tim Relawan PMI ikut menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang betul-betul terdampak Covid-19, sesuai data warga yang valid yang sudah terverifikasi dengan harapan bantuan tepat sasaran.

Masih di tempat ama, Ketua PMI Kabupaten Rohul Peni Herawati menerangkan bantuan 1.000 paket Semabako yang dibagikan sebagai bentuk kepedulian PMI dalam melakukan kegiatan sosial dan kemanusian, khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

"PMI Rokan Hulu ikut berperan aktif daalam pencegahan penyebaran COVID-19. Beberapa waktu lalu PMI Rokan Hulu juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan thermo gun, dan pada hari ini dibagikan 1.000 paket Sembako," jelas Peni.

Diakuinya, data warga penerima bantuan paket Sembako sebelumnya sudah didata oleh pihak PMI kecamatan masing-masing. Warga penerima bantuan memang yang benar-benar terdampak secara ekonomi akibat kebijakan pemerintah.

"Saya sudah menginstruksikan PMI yang ada di 16 kecamatan agar mendata warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Bagi warga yang telah menerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan dari Pemkab Rokan Hulu lainnya tidak bisa mendapatkan bantuan dari PMI ini lagi," ungkapnya.

Peni mengaku bantuan sebanyak 1.000 paket Sembako ini akan disalurkan pengurus PMI masing-masing kecamatan. Bantuan paket Sembako yang diberikan berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan, sirup, gula dan ikan sarden kaleng.

“Kami berharap dengan ikut sertanya PMI ini ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mereka terbantu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan suci Ramadhan serta menghadapi Hari Raya Idul Fitri," harapan besar Ketua PMI Kabupaten Rohul Peni Herawai.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rohul H Sukiman, didampingi istrinya yang juga Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati, secara simbolis membagikan 1.000 paket Sembako kepada Kades Sungai Salak, Rambah Samo, untuk dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang