Rabu, 13 Mei 2020 15:18

Jelang Penerapan PSBB di Bengkalis, Politisi PAN Ingatkan Tanggung Jawab Pemerintah

Kabupaten Bengkalis bersiap terapkan PSBB. Politisi PAN setempat ingatkan sejumlah tanggung jawab pemerintah.

Riauterkini - DURI - Disetujuinya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait Pandemi Corona Disease - 2019 (Covid - 19) dan telah dituangkan pada lembaran kertas oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan diterima oleh Pemerintaj Kabupaten Bengkalis, ternyata menimbulkan Pro dan Kontra ditengah tengah masyarakat. Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Rianto.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, jika memang diterapkan PSBB nantinya, dirinya berharap Pemerintah Provinsi dan Bengkalis benar benar bertanggung jawab akan dasar pokok masyarakat dikarenakan butuh pembiayaan yang besar meskipun dirinya tidak setuju dengan penerapan PSBB tersebut.

"Pemerintah harus siap dalam memenuhi kebutuhan dasar pokok masyarakat yang terdampak berdasarkan Pergub, pasal 23 tentang pedoman PSBB,"ujarnya mengingatkan.

Selain itu, Rianto juga mengingatkan akan persiapan PSBB dengan dibutuhkan petugas yang banyak dan siap dilapangan serta pembiayaan yang besar terkait diberlakukannya pemberlakuan PBB itu.

"Kalau masyarakat, kita meyakini akan patuh terhadap pemberlakuan PSBB ini selagi Pemerintah memenuhi kebutuhan mereka. Itu saja,"pesannya.

Terpisah, Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam mengatakan jika setuju ataupun tidak terkait PSBB ini harus kita jalani, dikarenakan sudah keputusan Gubernur yang telah di SK kan oleh Menteri Kesehatan. Cuma di Bengkalis ini harus benar benar mempersiapkan diri untuk ketahanan pangan masyarakat.

"Segera akan kita koordinasikan dengan pihak Eksekutif dan DPRD sudah membentuk Pansus untuk masalah ini. Yang penting jangan sampai masyarakat nanti disuruh tinggal dirumah tapi sembakonya tidak ada. Kita pimpinanDPRD sudah minta kepada Plh Bupati untuk mengadakan pergeseran anggaran yang ketiga,"tegasnya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang