Selasa, 12 Mei 2020 09:18

Gandeng BUMN, Chairul Anwar Sebar APD di 7 Kabupaten dan Kota di Riau

Anggota DPR RI asal Riau, Chairul Anwar sebar APD di 7 kabupaten dan kota. Kerjasama dengan BUMN.

Riauterkini - PEKANBARU - Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease - 2019, (Covid - 19), Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  (DPR RI) Drs. Chairul Anwar, Apt bersama mitra kerjanya BUMN, Senin (11/05/20) melakukan penyebaran Alat Pelindung Diri (APD) ke instansi Kesehatan di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dimulai di Kota Pekanbaru dan berlanjut ke Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah kami bersama mitra kami di Komisi VI DPR RI yang tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau yang terdiri dari beberapa BUMN menyerahkan bantuan APD ke Instansi-instansi kesehatan untuk membantu para tenaga medis dalam menangani Pandemi COVID 19 ini. Hari ini kami mulai penyebarannya di Kota Pekanbaru dan akan berlanjut di kabupaten dan kota lainnya,"ujar Chairul.

Dipaparkan Chairul, Total nilai APD yang disebar di 7 Kabupaten dan Kota di Riau berjumlah sekitar Rp 500 juta yang terdiri APD Disposible, Sepatu medik, APD set, Masker Medik, Desinfektan dan pompa desinfektan, Hand sanitizer, masker kain serta wastafel portable. Di Kota Pekanbaru sendiri, penyebaran APD di laksanakan di RSUD Arifin Ahmad disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS, S.IP, Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah, LC, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi, Amd serta Anggota DPRD Provinsi Riau dr. Hj. Arnita Sari diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS.

  "Saya mewakili pihak Rumah Sakit Arifin Ahmad mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Chairul yang telah membantu APD untuk para tenaga medis dalam menangani COVID-19 ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu melindungi paramedis kita dalam proses pengobatan pasien positif virus Corona dan kita bisa bahu membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,"ucap dr Nuzelly.

Selain di RSUD Arifin Ahmad, penyerahan APD juga dilaksanakan di beberapa Puskesmas di Kota Pekanbaru serta organisasi profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Riau.

Dalam kegiatan itu, Chairul Anwar berharap bantuan APD ini bisa membantu para medis dalam menangani wabah COVID-19 ini. "Saya berharap bantuan ini bisa memberikan pelindungan bagi para teanaga medis yang berada pada garda terdepan dalam menangani wabah COVID-19 itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar mematuhi PSBB yang di tetapkan oleh Pemerintah, agar wabah yang belum ada Vaksinnya itu segera berakhir dan rakyat dapat beraktivitas seperti biasa kembali," harap Politisi PKS asal riau itu sembari menutup seremoni.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang